Menu

Mode Gelap

Advertorial · 11 May 2022 12:39 WITA

Pasca lebaran, Penumpang Speedboat Reguler Nunukan – Tarakan Tembus 484 Orang Per Hari


 Alexander, A.Md, Kepala Seksi Operasional Pelayanan Kepelabuhanan UPTD Pelabuhan Liem Hie Djung Nunukan (INNA/DIKSIPRO) Perbesar

Alexander, A.Md, Kepala Seksi Operasional Pelayanan Kepelabuhanan UPTD Pelabuhan Liem Hie Djung Nunukan (INNA/DIKSIPRO)

NUNUKAN [siagasatu.co.id] – Lonjakan jumlah penumpang keberangkatan speedboat reguler Nunukan – Tarakan terjadi tidak hanya menjelang lebaran Idul Fitri pekan lalu bahkan terjadi juga hingga beberapa hari pasca lebaran.

Mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang di terminal kebarangatan kedua kota tersebut, membuat Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menurunkan 1 armada tambahan dari Tarakan pada Sabtu (07/05/2022) lalu.

Membeludaknya arus jumlah penumpang speedboat reguler yang melayani pelayaran Nunukan – Tarakan dan sebaliknya tersebut dipastikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Operasional Pelayanan Kepelabuhanan UPTD Pelabuhan Liem Hie Djung Nunukan Pada Dishub Kaltara, Alexander, A.Md.

Dijelaskan, jumlah armada reguler yang melayani rute Nunukan – Tarakan sebenarnya ada ada tujuh speedboat. Namun satu di antaranya, SB Tri Putri tidak beroperasi karena mengalami kerusakan dan masih dalam perbaikan.

“Kami bermohon ke provinsi agar menurunkan 2 armada tambahan, tapi yang dipenuhi hanya satu unit saja, SB Malindo,” terang Alexander.

Memastikan terjadi lonjakan jumlah penumpang speedboat reguler yang melayani keberangkatan pergi dan pulang antara Nunukan – Tarakan, Alexander mencontohkan pada pelayaran yang terjadi pada Sabtu (7/5/2022) lalu.

Jumlah penumpang yang berangkat dari Nunukan ke Tarakan saat itu mencapai 484 orang yang dilayani oleh tujuh armada speedboat. Padahal sehari sebelumnya, jumlah penumpang hanya sebanyak 173 orang.

Kasi Operasional Pelayanan Kepelabuhanan UPTD Pelabuhan Liem Hie Djung Nunukan Pada Dishub Kaltara ini mengaku sempat meminta kepada setiap agen speedboat untuk mempersiapkan minimal tiga tiket emergency untuk mengantisipasi jika ada penumpang yang sakit atau tamu pejabat atau pejabat daerah yang ingin berangkat dari Nunukan ke Tarakan tapi tiket sudah habis terjual. Namun permintaannya tersebut tidak diindahkan.® (INNA/DIKSIPRO)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Wujudkan SDM Unggul, Pemprov Petakan Kompetensi ASN dengan CACT

4 December 2023 - 17:36 WITA

Wujudkan SDM Unggul

Angka Stunting Di Malinau Mengalami Trend Positif, Dari 37 Persen Turun 18 Persen

3 December 2023 - 19:07 WITA

Angka Stunting Di Malinau Mengalami Trend Positif

Festival Literasi Kaltara Kembali Digelar di Tarakan

2 December 2023 - 21:26 WITA

Festival Literasi Kaltara Kembali Digelar di Tarakan

RSUD Malinau Ikut Akreditasi, Bupati Wempi: Evaluasi Mutu Pelayanan dan Keselamatan Pasien

2 December 2023 - 20:49 WITA

RSUD Malinau Ikut Akreditasi

Pemkab Malinau Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pelita Harapan Terkait Peningkatan SDM di Bumi Intimung

2 December 2023 - 20:17 WITA

Pemkab Malinau Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pelita Harapan

Lagi, Pemprov Kaltara Diganjar Penghargaan Naker Award

2 December 2023 - 20:12 WITA

Lagi, Pemprov Kaltara Diganjar Penghargaan Naker Award
Trending di Daerah