Menu

Mode Gelap

Advertorial · 22 Jun 2024 10:11 WITA

Wabup Jakaria Saksikan Paparan Progres PLTA Mentarang Induk


 Wabup Jakaria Saksikan Paparan Progres PLTA Mentarang Induk Perbesar

MALINAU, siagasatu.co.id — Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si. mengatakan bahwa pertemuan ekspose update dari pembangunan PLTA Mentarang Induk ini sangat penting.

Dengan adanya pertemuan ini setidaknya pemerintah daerah dapat mengetahui secara detail kondisi terkini pembangunan dari PLTA tersebut.

“Karena pemerintah daerah selalu ditanyakan terkait kondisi secara keseluruhan, baik kondisi pelaksanaan kegiatannya maupun kondisi keamanannya,” ujar Wabup Malinau Jakaria saat menghadiri pertemuan dengan PT. KHN terkait update PLTA Mentarang Induk dan pelaksanaan pekerjaan oleh kontraktor PT. KHN, di ruang Intulun Kantor Bupati Malinau, Jumat (21/6/2024).

Baca Juga: Workshop Penilaian Maturitas SPIPT di Lingkungan Pemda Malinau Tahun 2024

Dengan pertemuan seperti ini lanjutnya, pemerintah daerah dapat mengetahui apa yang dikerjakan oleh masing-masing sub kontraktor. Karena ini merupakan proyek strategis nasional, pemerintah pusat maupun provinsi sering menanyakan secara detail terkait pekerjaan proyek tersebut.

“Jadi kalau kami sering bertanya mencari informasi, karena memang kami harus mempersiapkan diri apa yang harus kami kerjakan sebagai fungsi pemerintah daerah. Karena instruksinya jelas, kita harus memberi dukungan penuh terhadap proyek strategis nasional,” ucapnya.

“Jangan sampai harapan pemerintah dalam kegiatan proyek ini terhambat karena kurangnya komunikasi antar pemerintah daerah dengan pelaksana di lapangan,” imbuhnya.

Karena itu mungkin kedepan kata Jakaria, pemerintah melalui instansi terkait juga akan melakukan komunikasi langsung di lapangan.

“Jika ada aparat pemerintah daerah yang berkunjung memerlukan informasi, PT. KHN tolong diberikan informasi yang tepat. Tentu kehadiran langsung ke lapangan dengan membawa surat tugas untuk diketahui bersama,” katanya.

Melalui pertemuan ini juga pemerintah daerah mendapat informasi tentang kendala PT. KHN di lapangan untuk bisa di bahas bersama-sama.

Sementara itu perwakilan direksi dari PT. KHN Titi berharap pertemuan ini dapat terus berlanjut serta menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah Malinau.

“Dan kami juga akan memberikan update secara berkala terkait perkembangan Pembangunan PLTA. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk kita semua,” tuturnya.® (adv)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial