Menu

Mode Gelap

Advertorial · 3 Jun 2022 10:17 WITA

TIM BP2MI Pusat Berkunjung ke Nunukan


 TIM BP2MI Pusat Berkunjung ke Nunukan Perbesar

NUNUKAN [siagasatu.co.id] – Tim dari BP2MI Jakarta melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Nunukan, Rabu (01/05/2022).

Setiba di Pelabuhan Nunukan, Tim BP2MI yang dipimpin oleh Inspektur BP2MI
Firdaus Gazali dan didampingi Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Kawasan Eropa dan Timur Tengah Irjen Pol Adeni Muhan disambut Sekretaris Daerah Serfianus, S.IP, M.Si.

Tampak turut mendampingi dalam penyambutan tersebut Kepala BP2MI Nunukan Kombes Pol F Jaya Ginting dan unsur Forkopimda Kabupaten Nunukan.

Di malam harinya, dilanjutkan dengan acara ramah tamah sekaligus penyerahan apresiasi BP2MI atas dukungan perlindungan PMI oleh Pemda Nunukan, Instansi vertikal pemerintah dan TNI/Polri.

Tampak Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid didampangi Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah serta Sekretaris Daerah Serfianus hadir dalam acara ramah tamah tersebut.

Dalam kesempatan itu Bupati Nunukan Laura menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Inspektur BP2MI dan Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Kawasan Eropa dan Timur Tengah yang dapat melihat langsung keadaan di Kabupaten Nunukan.

Selanjutnya Laura mengatakan bahwa dengan keberadaan BP2MI di Kabupaten Nunukan sangat membantu pemerintah daerah karena cukup tangguh dalam menyelesaikan banyak masalah.

“Saya yakin perlahan dan seiring berjalannya waktu dengan adanya BP2MI di Kabupaten Nunukan ini sangat terbantu yang dari tahun ke tahun ada perbaikan pelayanan dan beberapa waktu yang lalu pemerintah daerah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Luar Negeri dan itu menjadi suatu apresiasi dan motivasi bagi kami,” ujarnya.

Laura turut mengatakan dengan segala kemampuan yang ada pemerintah daerah siap membantu kerja – kerja BP2MI sebagai bentuk tanggungjawab kemanusiaan khususnya warga negara Indonesia.

Selanjutnya Kepala BP2MI Nunukan Kombes Pol F Jaya Ginting pada sambutannya mengatakan bahwa BP2MI Nunukan diarahkan dan dibimbing oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta didukung juga dengan kaitan operasional pencegahan oleh Forkompimda Nunukan sehingga BP2MI dapat menjalankan tugas pokok fungsinya dengan baik.

“Kami mengakui mungkin masih ada kekurangan tetapi kami tidak lemah dengan keadaan itu kami tetap maju optimis mudah – mudahan kedatangan BP2MI pusat dapat menjadi vitamin buat kami sehingga kami dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan tupoksi dari BP2MI bisa maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Inspektur BP2MI Firdaus Gazali pada sambutannya berharap unsur – unsur terkait dapat terus bersatu dalam rangka memperbaiki tata kelola penempatan maupun perlindungan PMI khususnya daerah Nunukan.

“Jadi memang kalau kita berbicara masalah PMI ini tidak ada habisnya karena berbagai masalah yang timbul, selesai satu muncul lagi masalah yang lain, ini memang butuh kerjasama dan kordinasi yang kuat dan kita harus memiliki kesamaan pemahaman jadi tidak berbeda – beda,” jelasnya.

Firdaus Gazali turut mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan oleh unsur – unsur terkait harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan karena BP2MI sendiri membutuhkan Pemda, membutuhkan aparat TNI/Polri serta dinas – dinas terkait.® (PROKOMPIM – Tim Liputan)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial