Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Dec 2023 11:37 WITA

Rayakan Natal Bersama di Perbatasan, Wagub Yansen TP: Pemerintah Harus Hadir di Tengah-tengah Masyarakat


 Rayakan Natal Bersama di Perbatasan, Wagub Yansen TP: Pemerintah Harus Hadir di Tengah-tengah Masyarakat Perbesar

KRAYAN, NUNUKAN, siagasatu.co.id — Usai melaksanakan perjalanan ibadah natal di Desa Long Sule – Pipa dan Pelita Kanaan, Kabupaten Malinau, Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali melanjutkan perayaan natal bersama dengan masyarakat perbatasan, tepatnya di Desa Binuang, Kecamatan Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan, Rabu (20/12/2023).

“Puji syukur pada malam hari ini saya berbahagia bersama seluruh rombongan karena bisa tiba di Binuang kemarin (19/12/2023) dalam rangka perjalanan ibadah natal Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara yang pertama tahun ini kami laksanakan keliling di beberapa kabupaten,” ujar Wagub Kaltara Yansen TP mengawali sambutan.

Baca Juga: Kaltara Kembali Angkat ‘Trophy’

Disebutkan Wagub, perjalanan ibadah natal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara ke beberapa kabupaten ini merupakan agenda yang baru pertama di Kaltara dilaksanakan oleh umat Kristen. Tentunya perjalanan ini menurutnya tidak sesederhana yang dipikirkan.

Sebab, lanjutnya, ini dilakukan sebagai penegasan bahwa daerah-daerah yang dikunjungi juga merupakan bagian tak terpisahkan dari Provinsi Kaltara walaupun berada di perbatasan dan pedalaman.

“Jadi kehadiran kami di sini (Krayan Tengah) adalah ungkapan pernyataan bahwa pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Kaltara yang sangat luas ini,” tegas Wagub.

Pelaksanaan ibadah natal Wagub Kaltara dengan masyarakat se-Kecamatan Krayan Tengah di Desa Binuang merupakan perjalanan keempat setelah dari Bulungan di satu tempat, kemudian di Malinau dua tempat.

Oleh sebab itu, secara pribadi Wagub sangat bersyukur karena bisa berkunjung dan melaksanakan perayaan ibadah natal ke semua wilayah, khususnya di daerah perbatasan dan pedalaman Nunukan dan Malinau.

Atas penerimaan masyarakat yang luar biasa, Wagub yang pernah menjabat sebagai Camat Mentarang, Kayan Hilir dan Peso ini mengucapkan terima kasih kepada camat, hamba-hamba Tuhan dan kepala desa serta tokoh-tokoh masyarakat.

“Kita ketahui dengan situasi yang ada dan sibuk tapi masih berkenan untuk bisa berkumpul bersama-sama. Saya kira ini sesuatu yang harus menjadi sikap dan gaya hidup kita. Kita tidak berjalan ke belakang, tapi kita ke depan. Kita tidak melihat ke belakang, tapi melihat ke depan,” katanya.

Tak menyiakan waktu kebersamaan dengan masyarakat, Wagub yang dikenal dengan singkatan nama YTP ini menyampaikan dan mengajak seluruh masyarakat yang berada di seluruh wilayah Provinsi Kaltara, khususnya yang sempat ia dan rombongan kunjungi agar bersama-sama mewujudkan semangat dalam membangun Provinsi Kaltara di manapun berada dan dalam semua situasi.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemprov Kaltara serta rombongan perjalanan ibadah natal mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2023 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2024,” ucap Yansen TP.

Baca Juga: Perjalanan Ibadah Natal ke Perbatasan, Wagub Bersyukur Bisa Kembali Kunjungi Desa Long Sule – Pipa

Mewakili masyarakat, Camat Krayan Tengah, Marjuni, mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan karena atas penyertaan-Nya, masyarakat se-Krayan Tengah bisa merayakan natal bersama Wagub Kaltara beserta rombongan bertempat di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Binuang.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Krayan Tengah dan pemerintah desa, organisasi gereja dan seluruh jemaat serta yang ada di wilayah Krayan Tengah menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Binuang, Kecamatan Krayan Tengah sebagai tujuan perjalanan ibadah natal Wagub Kaltara dan rombongan tahun 2023,” ucap Marjuni.

Karena ini pertama kali dilaksanakan di daerah Krayan, Marjuni pun mengajak untuk memberi apresiasi kepada Pemprov Kaltara dalam hal ini Wagub Kaltara Yansen TP dan rombongan.

Selain itu, lanjutnya, natal bersama dalam rangka perjalanan ibadah natal Wagub Kaltara ini merupakan suatu anugerah berkah dari Tuhan, sebab tahun 2023 ini natal wilayah GKPI se-Krayan tidak diprogramkan. Oleh karenanya dengan adanya kegiatan natal bersama ini, pihaknya merasa bukan suatu kebetulan melainkan rencana atau jawaban Tuhan untuk mempertemukan jemaat-jemaat yang ada di wilayah Krayan Tengah ini untuk merayakan natal secara bersama.

“Ini bukan kebetulan, ini merupakan rencana Tuhan di mana beberapa gereja tahun ini tidak melaksanakan program natal bersama se-Krayan Tengah. Namun dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Wagub, ini merupakan suatu anugerah yang mempertemukan kita untuk bersama-sama merayakan natal di tahun 2023,” katanya.® (dkisp)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial