Menu

Mode Gelap

Daerah · 20 Dec 2023 08:59 WITA

Perjalanan Ibadah Natal ke Perbatasan, Wagub Bersyukur Bisa Kembali Kunjungi Desa Long Sule – Pipa


 Perjalanan Ibadah Natal ke Perbatasan, Wagub Bersyukur Bisa Kembali Kunjungi Desa Long Sule – Pipa Perbesar

MALINAU, siagasatu.co.id — Tahun 2023, Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen TP, M.Si berkesempatan melakukan perjalanan ibadah natal di wilayah perbatasan dan pedalaman, di mana salah satu tujuannya adalah Desa Long Sule dan Pipa.

Sabtu (16/12/2023), wagub didampingi istri, Ping Yansen, bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara menggelar perayaan natal bersama warga Long Sule dan Pipa di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Long Sule.

Baca Juga: Dishub Beberkan Strategis Keselamatan Lalu Lintas Jelang Nataru

“Pada kesempatan ini tentu menjadi sebuah kebahagiaan karena bisa kembali setelah tiga tahun kita tidak bersama-sama karena saya bertugas di provinsi,” ujar Wagub Yansen TP mengutarakan kerinduannya kepada warga dua desa yang berada di bawah Kecamatan Kayan Hilir ini dalam sambutannya.

Yang membuat Wagub Yansen TP rindu Long Sule dan Pipa adalah semangat dan gairah warganya, walaupun berada di wilayah perbatasan dan pedalaman.

“Hari ini saya bersyukur bisa hadir menyaksikan semangat dan gairah masyarakat Long Sule dan Pipa yang luar biasa. Tepuk tangan untuk masyarakat Long Sule dan Pipa,” ucap Wagub Yansen TP yang pernah menjabat sebagai Camat Kayan Hilir ini mengajak mengapresiasi.

Selain bersyukur bisa kembali menginjakkan kaki di Long Sule – Pipa, Wagub juga bersyukur karena bersamaan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau juga menggelar perjalanan ibadah natal di desa yang sama, yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Dr. Ernest Silvanus, S.Pi, MM.

“Saya juga bersyukur karena pada kesempatan ini luar biasa ternyata Pemkab Malinau juga menjadwalkan perjalanan ibadah natal di Desa Long Sule. Jadi saya terima kasih Pak Sekda, sampaikan ke Pak Bupati,” kata wagub.

Disebutkan Bupati Malinau periode 2011-2016 dan 2016-2021 ini, menyebutkan bahwa perjalanan ibadah natal yang ia lakukan tahun 2023 ini dilaksanakan di tiga kabupaten.

“Yang di Kabupaten Bulungan saya kunjungi natal seperti pada umumnya, yang khusus berkunjung itu ada di Nunukan dan Malinau. Kenapa? Karena bagaimana pun juga secara struktur pemerintahan Malinau dan Nunukan bagian dari provinsi,” ungkapnya sambil menegaskan kunjungannya paling tidak membuka ruang orang memahami, mengerti, paham tentang wilayah Kaltara.

“Jadi paling tidak nanti berita tentang kunjungan ke Desa Long Sule dan Pipa ini bisa menjadi media orang memahami perspektif pembangunan di kawasan perbatasan,” imbuhnya.

Dengan terlaksananya perjalanan ibadah natal khususnya di Long Sule dan Pipa, Wagub sangat bersyukur, sebab akses transportasinya hanya menggunakan pesawat kecil yang penumpangnya sangat terbatas. Karena itu ia berharap perjalanan ibadah natal selanjutnya di Binuang, Krayan Tengah yang juga di wilayah perbatasan juga lancar.

Petrus, SE, M.Si, Plt. Koordinator Perwakilan Kecamatan Kayan Hilir mewakili masyarakat Long Sule dan Pipa menyampaikan rasa bangga dan penuh suka cita karena Wagub beserta rombongan melakukan perjalanan ibadah natal di wilayah mereka.

“Perkenankanlah kami pada kesempatan ini saya atas nama keluarga besar Pemerintah Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Malinau dan seluruh masyarakat, khususnya Desa Long Sule dan Pipa mengucapkan selamat datang kepada Wagub Kaltara beserta rombongan yang telah berkenan melakukan kunjungan perjalanan ibadah natal bersama kami masyarakat yang ada di Sule dan Pipa ini,” ucap Petrus.

“Tentu kami merasa bangga dan senang sekali dikunjungi untuk merayakan natal bersama masyarakat di wilayah perbatasan ini. Semoga bapak ibu sekalian senantiasa diperhatikan oleh Tuhan,” katanya mendoakan karena telah merayakan natal bersama masyarakat dua desa yang jumlah penduduknya 1200 jiwa ini.® (dkisp)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial