Menu

Mode Gelap

Advertorial · 10 Mar 2022 16:05 WITA

Pemkab Terima Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan


 Pemkab Terima Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Perbesar

MALINAU [siagasatu.co.id] – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau terima penghargaan dari Direktur Jendral Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Direktur Jendral KSDAE Suharyono di ruang Laga Feratu, pada Rabu (09/03).

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi dan dukungan yang telah diberikan oleh Pemkab Malinau dalam pengelolaan Taman Nasional Kayan Mentarang (TNKM).

Kepala Balai TNKM Agusman, S.P., M.Sc. melaporkan dalam rangka kunjungan kerja Direktur Jendral KSDAE ke Kabupaten Malinau, maka dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya penandatanganan perjanjian kerja sama Kementerian Konservasi antara Balai Nasional Kayan Mentarang dengan Desa Long Kemuat, penyerahan piagam penghargaan kepada lembaga/institusi serta individu/kelompok di sekitar TNKM, dan penyerahan bantuan fasilitasi kepada masyarakat di sekitar kawasan TNKM.

Selanjutnya, Sekretaris Direktur Jendral KSDAE Suharyono dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan para ketua adat.

“Kami merasa bahagia sekali, merasa bangga, ada semangat yang berkobar dari seluruh tokoh masyarakat adat yang ada di Kabupaten Malinau untuk menjaga kelestarian Taman Nasional Kayan Mentarang,” ujarnya.

“Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami yang diberikan tugas oleh negara untuk menjaga TNKM ini. Tanpa adanya dukungan dari bapak, ibu tentunya kami tidak akan ada. Kehadiran bapak, ibu ini menjadi bagian yang sangat penting dalam menjaga kelestarian Taman Nasional Kayan Mentarang,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan bantuan yang diberikan untuk masyarakat Kabupaten Malinau.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kemitraan konservasi ini serta bantuan fasilitasi ekonomi produktif dan piagam penghargaan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Malinau,” ucapnya.

Wempi berharap penghargaan dan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan terutama dalam peningkatan usaha ekonomi masyarakat di sekitar kawasan TNKM. Penghargaan yang diterima juga diharapkan dapat menjadi pemicu semangat untuk terus melestarikan alam dan budaya masyarakat adat.

“Saya Ada Untuk Semua”
“Bersama Kita Pasti Bisa”
“Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

30 May 2024 - 11:22 WITA

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana

Minat Baca Buku Menurun, Bupati Malinau Dorong Kolaborasi Guru dan Orang Tua

30 May 2024 - 11:11 WITA

Minat Baca Buku Menurun

SID Dorong Pemanfaatan Desa yang Transparan

30 May 2024 - 10:41 WITA

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Dr H Suriansyah

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan Forum ITS Asia Pasifik ke-19

30 May 2024 - 10:21 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

30 May 2024 - 07:41 WITA

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling

29 May 2024 - 09:38 WITA

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling
Trending di Advertorial