Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Dec 2023 21:46 WITA

“Merawat Damai di Bumi” Tanggung Jawab Bersama Seluruh Umat Manusia


 “Merawat Damai di Bumi” Tanggung Jawab Bersama Seluruh Umat Manusia Perbesar

MALINAU, siagasatu.co.id — Kegiatan Tabligh akbar yang digelar Pemkab Malinau bekerjasama dengan dewan masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Malinau yang didukung berbagai organsiasi islam di Kabupaten Malinau pada Rabu (6/12/2023) malam cukup ramai. Ribuan umat islam Kabupaten Malinaudan pejabat Malinau termasuk Bupati Malinau memenuhi lapangan prosehat Pelangi intimung Malinau untuk mendengarkan langsung tausiah dari ustad DR. KH. Reza Ahmad Zahid LC, MA, dari pondok Pesantren Lirboyo Jawa Timur.

Baca Juga: Percepatan Penurunan Stunting, Perlu Intervensi Langsung Pada Sasaran

Dalam tausiyahnya, KH. Reza Ahmad Zahid menegaskan, bahwa merawat kedamaian di bumi ini adalah tanggung jawab seluruh umat manusia. Tanpa melihat agama, suku dan ras karena sama diciptakan oleh Allah Yang Maha Esa. Karena manusia diciptakan Allah dari tanah. karena itu, sudah menjadi tanggung jawab semuruh umat manusia terhadap kedamaian di seluruh bumi ini. Tentunya tanpa melihat latar belakag agama, ras, suku, dan asal. “Merawat damai dibumi ini adalah tanggung jawab bersama seluruh umat manusia tanpa kecuali terhadap tanah yang kita injak ini,” ungkapnya.

lanjut Ustad Reza, bahwa Allah memerintahkan seluruh umat manusia untuk memakmurkan bumi ini. Jika ditinjau dari segi asal muasal manusia maka ada hubungan erat antara manusia dengan bumi yang dihuni oleh umat manusia. “Allah memberikan isyarakat, bahwa sebenarnya diciptakan oleh Allah dari bumi yang kita injak ini,” terang ustad Reza Ahmad Zahid.

Sementara itu, bupati malinau Wempi W Mawa, SE.,MH. mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen memberikan Jaminan dan memfasilitasi kepada seluruh umat beragama di Kabupaten Malinau dalam segela bentuk kebaragaman. merawat serta menjaga persatuan dan kesatuan negara dan bangsa ini. “Kedamaian dalam beragaman suatu daerah menjadi suatu kunci bahwa semua dapat terjalin dan bersinergi dengan baik sehingga penting dapat menciptakan stabilitas nasional baik dalam segi aspek, ras, suku dan agama. khususnya yang ada di Bumi Intimung dalam membangun daerah,” ujarnya.®

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial