Menu

Mode Gelap

Advertorial ยท 11 Mar 2022 13:42 WITA

Malam Ramah Tamah Menyambut HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Provinsi Tahun 2022


 Malam Ramah Tamah Menyambut HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Provinsi Tahun 2022 Perbesar

PROKOMPIM [siagasatu.co.id] – Salah satu dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Se-kalimantan Utara dilaksanakan Kamis malam (10/3), yakni Malam Seni Budaya dan Jamuan Makan Malam (Gala Dinner) dimana kegiatan ini untuk menyambut para peserta dari seluruh kabupaten dan kota Se-Kaltara, yang dilaksanakan di Hotel Lenflin Nunukan.
Malam Seni Budaya dan Jamuan Makan Malam tersebut, dihadiri Gubernur Kalimantan Utara Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum beserta rombongan, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Andi Muhammad Akbar, Wakil Bupati KTT selaku Sekretaris HKTI Provinsi Kalimantan Utara Hendrik, S.H.,M.H dan kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Se-kalimantan Utara.
Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Utara Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum menyampaikan rasa bangga kepada Kabupaten Nunukan sebagai tuan rumah yang telah menyiapkan acara dengan baik, jamuan makan malam yang luar biasa semakin menambah keakraban semua tamu yang hadir pada acara gala dinner malam ini.
“Terimakasih kepada Bupati Nunukan beserta jajarannya atas jamuan makan malamnya yang luar biasa untuk menjamu saudara-saudara kita yang datang dari Kabupaten/Kota dalam rangka memperingati HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Provinsi yang di pusatkan di kabupaten Nunukan”, ungkap Gubernur Zainal.
Gubernur Zainal juga mengingatkan dalam momentum peringatan ulang tahun ini bahwa Pol PP bukan alat yang digunakan untuk bertempur dengan masyarakat, Pol PP merupakan satuan pemukul penegakan Perda dan penegakan-penegakan peraturan lainnya di Daerah yang juga sebagai penyeimbang dan representasi negara ditengah masyarakat, dengan tugas dan fungsi Pol PP yang akan membantu menunjang pendapatan asli daerah yang akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.
“Sebagai Satpol PP merupakan satuan pemukul penegakan Perda, penegakan peraturan-peraturan lainnya di daerah, juga membantu dalam penegakkan disiplin ASN, membantu menertibkan sesuatu yang dianggap belum tertib atau tidak tertib.”ungkap Gubernur Zainal
Sementara itu, dalam sambutan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid selaku tuan rumah menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Nunukan sebagai tuan rumah penyelenggara acara ini.
“Ada 5 perangkat daerah Satpol PP yang ada di Kalimantan Utara ini sepakat untuk merayakannya di kabupaten Nunukan yang sebelumnya dirayakan secara bergiliran kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Utara, semoga ini menjadi momentum untuk kita saling mempererat tali silaturahmi di antara kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Utara”, ungkapnya.
Di akhir sambutannya, Bupati Laura menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua tamu undangan yang hadir di Kabupaten Nunukan, serta mengajak seluruh tamu undangan menikmati makanan yang disuguhkan.
Acara peringatan HUT Pol PP dan HUT Satlinmas akan dilanjutkan dengan upacara peringatan pada tanggal 11 Maret 2022 pagi, bertempat di lantai 5 kantor Bupati Nunukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(Tim Liputan)
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Silaturahmi Ke Rumah Pejabat Muslim

12 April 2024 - 09:50 WITA

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Silaturahmi Ke Rumah Pejabat Muslim

PJ. Wali Kota Tarakan Gelar Open House Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

10 April 2024 - 20:12 WITA

PJ. Wali Kota Tarakan Gelar Open House Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Bupati Wempi Ajak Tokoh Lintas Agama Bersilaturahmi di Hari Lebaran

10 April 2024 - 20:01 WITA

Bupati Wempi Ajak Tokoh Lintas Agama Bersilaturahmi di Hari Lebaran

PJ. Wali Kota Tarakan Shalat Idul Fitri di Masjid Baitul Izzah

10 April 2024 - 11:56 WITA

PJ. Wali Kota Tarakan Shalat Idul Fitri di Masjid Baitul Izzah

Salat Id di Lapangan Agatis, Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Keharmonisan

10 April 2024 - 11:24 WITA

Salat Id di Lapangan Agatis, Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Keharmonisan

Sambut 1 Syawal 1445 H, Pemkab Malinau Gelar Pawai Takbir

10 April 2024 - 06:14 WITA

Sambut 1 Syawal 1445 H, Pemkab Malinau Gelar Pawai Takbir
Trending di Advertorial