Menu

Mode Gelap

Headline · 7 Sep 2022 12:11 WITA

H Agus Uriansyah S.Pd : Terjun ke Politik Adalah Panggilan Jiwa


 H Agus Uriansyah S.Pd (foto : Harianto Rivai - siagasatu.co.id) Perbesar

H Agus Uriansyah S.Pd (foto : Harianto Rivai - siagasatu.co.id)

TANJUNG REDEB [siagasatu.co.id] – Sebuah hadist nabi yang cukup terkenal, “Sebaik-baiknya manusia adalah yang mampu memberi manfaat buat orang lain,” telah menjadi inspirasi bagi H Agus Uriansyah S.Pd untuk menentukan langkah hidupnya sebagai alat ijtihat untuk memaknai hidupnya.

Mantan qori serta Ikatan Remaja Masjid (IRMA) ini merasa terpanggil untuk terjun ke dunia politik, sebagai sarana untuk beramar ma’ruf dan nahi munkar. Sekaligus ingin berpartisipasi untuk mendorong terjadinya perubahan terutama di wilayah Kabupaten Berau.

Humas PT Bara Jaya Utama (BJU) Berau yang religius ini merasa hidupnya telah menuai keberkahan, sehingga alumni Universitas Mulawarman (UNMUL) Samarinda ini merasa ingin berbagi keberkahan dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Berau terutama di Dapil II di Kecamatan Teluk Bayur, Kecamatan Sega hingga Kecamatan Gunung Tabur.

Apalagi telah banyak lembaga serta organisasi yang secara terang-terangan meminta sekaligus mendukung dirinya untuk terjun ke dunia politik. Sehingga berbagai pengalaman dan ilmu yang telah diperolehnya dapat diaplikasikan dan diimplementasikan dalam berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Berau demi kemaslahatan masyarakat Berau sesuai dengan semboyan Sanggam.
Meski hingga saat ini belum ada biduk (partai) yang dipilihnya, namun H Agus yakin seiring berjalannya waktu Tuhan akan memberikan jalan terbaik dengan menunjukan ‘sampan aspirasi’ yang akan dipilihnya.

H Agus Uriansyah S.Pd bersama Junaedi, wartawan siagasatu.co.id saat santap siang di salahsatu warung Coto Makassar di Jalan Teratai tepian Sungai Sega Kabupaten Berau (foto : Harianto Rivai – siagasatu.co.id)

Selama bahwa niatan dirinya untuk terjun ke dunia politik adalah upaya untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

Berbekal wawasan kognitif dari latar belakang pendidikan yang dimilikinya serta kemampuan managerial yang mumpuni dalam berbagai organisasi, mantan Sekretaris KNPI Berau serta Anggota Karang Taruna ini haqul yakin jika ilmu dan pengalamannya akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Berau.

Dengan latar belakang itulah, H Agus akan memilih bidang yang relevan dengan ilmu dan pengalaman yang dimilikinya. H Agus ingin memilih bidang pendidikan dan kesehatan yang sangat krusial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Berau.

Bidang pendidikan ini sangat krusial dalam upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang selama ini relatif tertinggal bila dibandingkan dengan daerah lain.

Sementara bidang kesehatan menempati posisi yang startegis sebagai upaya untuk menciptakan ketahanan sosial di Berau sesuai dengan semboyan yang cukup terkenal men sana in corpori sano (dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat).

Rekam jejak (track record) H Agus Uriansyah dalam bidang olahraga juga terbilang mumpuni. Ketika ditunjuk sebagai Manajer Tim, H Agus juga selalu bisa memenuhi target seperti misalnya berhasil membawa Persibayur menjuarai Piala Bupati Berau dengan mendatangkan sejumlah pemain top asal Kamerun, Bio Paulin yang pernah merumput bersama Persipura serta Kiper Beni Marsel asal Persela Lamongan. Begitu juga ketika ditunjuk sebagai Manager Tim Bola Voli, H Agus berhasil mendatangkan bintang Proliga.®
Reporter : Junaedi
Editor : Harianto Rivai

Artikel ini telah dibaca 307 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

KPU Tetapkan 20 Anggota DPRD Malinau Periode 2024-2029

4 May 2024 - 12:45 WITA

KPU Tetapkan 20 Anggota DPRD Malinau Periode 2024-2029

Bersama Komunitas Motor Kaltara, Relawan Pemenangan ZAP Ambil Formulir Pilkada 2024 di PPP

27 April 2024 - 09:19 WITA

Bersama Komunitas Motor Kaltara, Relawan Pemenangan ZAP

Pernyataan Sikap Fraksi dan PAC Partai Demokrat: Dukungan Kuat untuk Wempi W Mawa di Pilkada Malinau 2024

23 April 2024 - 11:24 WITA

Pernyataan Sikap Fraksi dan PAC Partai Demokrat: Dukungan Kuat untuk Wempi W Mawa di Pilkada Malinau 2024

Tatap Dua Periode, Aliansi Pemuda se-Kaltara Berharap Demokrat Usung Zaina l– Yansen

11 April 2024 - 20:22 WITA

Tatap Dua Periode, Aliansi Pemuda se-Kaltara Berharap Demokrat Usung Zainal – Yansen

Gerakan Pro WM Ajak Bung Wempi Kembali Maju di Pilkada Malinau

11 April 2024 - 19:59 WITA

Gerakan Pro WM Ajak Bung Wempi Kembali Maju di Pilkada Malinau

Mendag Pastikan HET Minyak Goreng Rp14.000/Liter selama Ramadan dan Idulfitri 2024

14 March 2024 - 17:08 WITA

Mendag Pastikan HET Minyak Goreng
Trending di Headline