Menu

Mode Gelap

Advertorial · 23 Apr 2022 09:55 WITA

Bupati Hadiri Pertemuan dengan PT KHN


 Bupati Hadiri Pertemuan dengan PT KHN Perbesar

MALINAU [siagasatu.co.id] – Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE, MH hadiri pertemuan tatap muka dan secara daring bersama PT Kayan Hydropower Nusantara (KHN) yang dilaksanakan di ruang Intulun, pada Kamis (21/04/2022).

Doni Adi Saputra selaku Koordinator PT KHN Kantor Pusat Tarakan menerangkan bahwa perkembangan proyek PLTA Mentarang ini masih dalam proses administrasi untuk pelaksanaan di lapangan terutama proses perizinan AMDALnya.

“Alhamdulillah hingga saat ini PLTA Mentarang Induk mendapat dukungan penuh dari semua kementerian. Kami juga sudah melakukan pembebasan lahan di wilayah proyek di mana sebagian besar untuk area proyek udah dibebaskan,” ucapnya.

Kemudian terkait tenaga kerja lokal yang nantinya akan diikutsertakan dalam pembangunan, Ahadiah selaku Manager Business Development PT KHN menjelaskan bahwa pihaknya sedang menyusun program CSR untuk itu mulai dari pendidikan, pekerjaan, kesehatan, perniagaan dan pihaknya siap menerima masukan dari Pemkab Malinau serta masyarakat yang terlibat.

“Jadi program ini akan kita lakukan sebelum dilaksanakan dan akan kami sampaikan bila semua sudah tersedia,” jelasnya.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE, MH mengatakan bahwa dalam sebuah investasi pasti memiliki tujuan, dan tujuan dari investasi ini untuk mensejahterakan masyarakat. Bukan hanya masyarakatnya tetapi juga pemerintahnya.

“Karena di daerah sekarang ini dengan terjadinya pemanasan global Saya meyakini bahwa energi yang ramah lingkungan adalah solusi yang sangat tepat untuk diterapkan sehingga sedapatnya, secepatnya, kita bangun sesuai dengan kesepakatan MOU,” ujarnya.

“Jika ada tahapan yang begitu cepat terealisasi maka itu adalah bagian dari prestasi bersama. Tidak terlepas dari pihak perusahaan, pemerintah terutama masyarakat karena masyarakat memahami bahwa energi itu adalah salah satu prasyarat yang memang diperlukan oleh kita pada era saat ini,” imbuhnya.

Perihal kegiatan studi banding yang rencananya juga akan mengikutsertakan perwakilan masyarakat sekitar, Wempi meyakini bahwa di manapun tempatnya pasti akan didukung untuk percepatan proses pembangunan. Terlebih agar warga bisa lebih memahami manfaat dari pembangunan PLTA itu sendiri.

“Harapan kita ke depan semua bisa berjalan dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan kita bisa secepatnya terealisasi dan pasti kita lakukan dengan cermat sehingga tidak ada yang terlupakan dalam proses pembangunan ini,” ungkapnya.® (Diskominfo Malinau)

“Saya Ada Untuk Semua”
“Bersama Kita Pasti Bisa”
“Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

30 May 2024 - 11:22 WITA

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana

Minat Baca Buku Menurun, Bupati Malinau Dorong Kolaborasi Guru dan Orang Tua

30 May 2024 - 11:11 WITA

Minat Baca Buku Menurun

SID Dorong Pemanfaatan Desa yang Transparan

30 May 2024 - 10:41 WITA

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Dr H Suriansyah

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan Forum ITS Asia Pasifik ke-19

30 May 2024 - 10:21 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

30 May 2024 - 07:41 WITA

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling

29 May 2024 - 09:38 WITA

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling
Trending di Advertorial