Menu

Mode Gelap

Advertorial · 15 Apr 2022 14:26 WITA

Wabup Hadiri Pembukaan Pesantren Ramadhan dan MTQ Muallaf ke- 2 Se-Provinsi Kaltara


 Wabup Hadiri Pembukaan Pesantren Ramadhan dan MTQ Muallaf ke- 2 Se-Provinsi Kaltara Perbesar

MALINAU [siagasatu.co.id] – Wakil Bupati Malinau Jakaria, SE, M.Si hadiri pembukaan Pesantren Ramadhan dan MTQ Muallaf ke 2 se-Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Desa Malinau Seberang, pada Kamis (14/04/2022).

H Iramsyah Noor, S.Ag, M.AP selaku Ketua Panitia melaporkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu sebagai sarana silaturahmi ukhuwah Islamiyyah dalam meningkatkan persaudaraan antar para muallaf se-Provinsi Kaltara. Meningkatkan kemampuan keilmuan dan pengetahuan agama serta pengalaman dalam mengikuti berbagai cabang lomba yang akan dipertandingkan.

Selanjutnya meningkatkan keimanan, keislaman dalam mengikuti pesantren Ramadhan sebagai duta regenerasi beragama dan menciptakan toleransi beragama di lingkungannya masing-masing.

“Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 17 April 2022. Tempat kegiatan dipusatkan di Desa Malinau Seberang,” ucapnya.

Adapun tempat pelaksanaan perlombaan diantaranya lomba Tilawah Al-Qur’an, Tahfiz Al-Qur’an, adzan dan salat berjamaah dilaksanakan di Masjid Ad-Dakwah. Cerdas cermat Al-Qur’an/Fahmil Qur’an akan dilaksanakan di Balai Adat Tidung.

H Iramsyah juga melaporkan bahwa jumlah kafilah di setiap kabupaten/kota diantaranya Kabupaten Nunukan berjumlah 27 orang, Kabupaten Bulungan berjumlah 20 orang, Kabupaten Tana Tidung berjumlah 30 orang, Kabupaten Malinau berjumlah 75 orang, Kota Tarakan berjumlah 38 orang. Total keseluruhan peserta 190 orang.

Sementara itu, Wakil Bupati Malinau Jakaria, SE, M.Si mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan yang sebentar lagi akan dibuka oleh Gubernur Kaltara.

“Bagi para kafilah kabupaten/kota se-Kaltara, semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik dan niat yang mulia bagi pembangunan generasi penerus bangsa dalam meningkatkan keimanan di Kalimantan Utara yang kita banggakan ini,” ujarnya.

Sebelum membuka kegiatan ini secara resmi, Gubernur Kaltara Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Semoga upaya-upaya yang bapak, ibu laksanakan selalu mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah Subhanahu Wata’ala sehingga acara ini bisa kita buka pada sore hari ini dan semoga berjalan lancar selama tiga hari di Kabupaten Malinau,” tuturnya.® (Humas Kabupaten Malinau)

“Saya Ada Untuk Semua”
“Bersama Kita Pasti Bisa”
“Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

30 May 2024 - 11:22 WITA

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana

Minat Baca Buku Menurun, Bupati Malinau Dorong Kolaborasi Guru dan Orang Tua

30 May 2024 - 11:11 WITA

Minat Baca Buku Menurun

SID Dorong Pemanfaatan Desa yang Transparan

30 May 2024 - 10:41 WITA

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Dr H Suriansyah

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan Forum ITS Asia Pasifik ke-19

30 May 2024 - 10:21 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

30 May 2024 - 07:41 WITA

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling

29 May 2024 - 09:38 WITA

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling
Trending di Advertorial