Menu

Mode Gelap

Advertorial · 11 May 2022 12:37 WITA

Tenaga Pendidik dan Staf Yang Lulus Seleksi di PNN Terima SK CPNS, Arkas Viddy : Ini bukan akhir tapi babak baru perjuangan.


 Direktur PNN Arkas Viddy bersama Tenaga pendidik dan Staf yang baru bergabung di PNN Nunukan. (HmsPNN) Perbesar

Direktur PNN Arkas Viddy bersama Tenaga pendidik dan Staf yang baru bergabung di PNN Nunukan. (HmsPNN)

NUNUKAN [siagasatu.co.id] – Hasil seleksi dari ribuan pendaftar yang ingin menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkup Politeknik Negeri Nunukan (PNN) beberapa waktu lalu, memastikan 18 orang di antaranya dinyatakan lulus untuk mengabdi pada Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan pendidikan keterampilan dan ilmu terapan di Nunukan tersebut.

Secara resmi, penyerahan SK CPNS kepada Tenaga Pendidik dan Staf yang dinyatakan lulus seleksi dilakukan langsung oleh Direktur PNN Arkas Viddy, SE, MM, Ph.D dalam sebuah acara resmi yang diselenggarakan di Ruang Aula PNN, Senin (9/5/2022).

Dalam sambutannya, selain memberikan ucapan selamat atas keberhasilan dari perjuangan untuk menjadi seorang PNS, Arkas Viddy juga menyampaikan pesan-pesan motivasi kepada tenaga pendidik dan staf yang sudah dinyatakan resmi telah bergabung untuk mengabdi di PNN.

“Siapa yang menanam, dia yang akan menuai hasilnya. Baik atau buruk pada perjalanan selanjutnya, kembali kepada diri masing-masing,” ujar pria yang telah menerbitkan beberapa buku ekonomi manajemen dan metodelogi penelitian ekonomi ini.

Menceritakan pengalaman dan perjalanan hingga menjadi ASN dan tenaga pendidik (Dosen), dimulai Arkas Viddy saat menjadi staf ASN pada tahun 1986. Baru pada tahun 1992 dirinya lulus dan menjadi tenaga pendidik dan mengajar sebagai dosen.

“Selama lebih kurang tiga puluh menjadi abdi negara pada bidang pendidikan, banyak hal yang telah saya lalui. Dari tempaan yang telah saya rasakan, perlu mengingatkan bahwa setelah kita resmi menjadi seorang ASN, bukan berarti perjuangan telah selesai. Justru perjuangan seorang Calon Aparatur Sipil Negara memasuki babak baru dalam pengabdian sebagai pelayanan pendidikan yang diamanahkan oleh negara,” ujarnya.

Arkas juga sempat menuturkan kisah perjuangan berdirinya PDD PNN hingga menjadi Politeknik Negeri, sebagai proses yang tidak mudah. Karenanya, keberadaan CASN yang telah bergabung pada PNN diharapkan tetap memegang semangat dan khitah membangun pendidikan vokasi di wilayah perbatasan sehingga bisa berupaya mengimplementasikan visi misi PNN itu sendiri.

Dijelaskan, pada CPNS tidak ada struktural namun semua ada jabatan fungsional. Kredit point kenaikan pangkat (Kur), Tunjangan Kinerja (Tukin) dan dosen ada tiga pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, menjadi hal yang tidak boleh dilupakan. Sehingga semua punya jabatan fungsional, perlu bersikap disiplin dengan menjalin kerja sama yang baik sebagai tim kerja yang solid.

Sebanyak 18 CPNS yang telah dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS tahun 2021 di kampus PNN dan menerima SK penempatannya, masing-masing Herlina S.Pd, M.Pd, Samuel Partogi Hasdungan Sinaga, S.Kom, M.AB dan Ilham SS, M.Hum sebagai dosen Administrasi Bisnis.

Untuk dosen Teknik Sipil IP tercatat nama Syarifudin, ST, M.Eng, Novianti, S.IP, M.Si, Ilham, S.S, M.Hum dan Misdar Alamsyah, ST, M.Eng. Sedangkan untuk 4 dosen Teknologi Hasil Perikanan adalah Samsidar S.Pi, M.Si, Siti Hajar, S.Si, M.Pd, Yosep Yuswanto, S.Pd, M.Pd serta Abdul Rohman Nasrudin S.Tr, Pi, M.Pi.

Sementara itu tercatat nama Muhammad Aidil, S.Pd untuk bidang Penyusunan Program Pengembangan Kemahasiswaan serta nama Devina Asti Anjeline Setiadi, SE yang ditempatkan pada Program Anggaran dan Laporan.

Pada Pengelola Kemahasiswaan atau Alumni dipercayakan kepada Fatimawati, A.Md, Penyusun Laporan Keuangan kepada Riri Anjarningtiyas. Nama Putri Ayu Wulandari, A.Md tercata sebagai Pengelola Keuangan di PNN.

Sedangkan Rani Nur Oktari, S.I.Kom ditugaskan pada bagian Penyusun Bahan Informasi dan Publikasi. Nama M Alaika Tamsil, A.Md AB dipercaya pada bagian Pengelola Informasi Akademik.

Acara penyerahan SK CPNS kepada Tenaga Pendidik dan Staf yang dinyatakan lulus bergabung di PNN saat itu dihadiri Wakil Direktur I Dr Besse Asniwaty, SE, M.Si, Wakil Direktur II Dr Rafiqoh, SE, MM, Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan H Trisno Hadi, S.KM, M.Si, Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Hj Nuraida, SE, MM, Kepala UPT. SPI. Zahri Fadli, S.Pdi, M.Pdi, Koordinasi Umum Keuangan dan Kepegawaian Silfirazt Dwi Marida, SE.® (HmsPNN)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial