Menu

Mode Gelap

Advertorial · 11 May 2022 12:36 WITA

Satu Tahun Kepemimpinan, Bupati Cetuskan Amanah Cup


 Satu Tahun Kepemimpinan, Bupati Cetuskan Amanah Cup Perbesar

NUNUKAN [siagasatu.co.id] – Pendaftaran turnamen sepak bola Amanah Cup 2020 secara resmi dibuka hari ini, Senin (9/5/2022). Kompetisi yang akan berlangsung di Stadion Sei Bilal Nunukan pada 1 Juni hingga 3 Juli mendatang ini, digelar bertepatan satu tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati Nunukan Hj Asmin Laura – H Hanafiah.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura dalam keterangan resminya menyampaikan, Amanah Cup tercetus atas saran suami H Andi M Akbar yang merupakan Ketua KORMI Kabupaten Nunukan.

“Kebetulan beliau (suami) sangat hobi olahraga. Saya juga telah komunikasikan ini dengan wakil bupati dan beliau menyetujui. Turnamen Amanah Cup ini sekaligus dalam rangkaian peringatan satu tahun kepemimpinan Amanah (Asmin – Hanafiah) yang jatuh pada 2 Juni,” ungkap bupati.

Pelaksanaan Amanah Cup, lanjut bupati, sepenuhnya memperhatikan situasi Covid-19 yang mulai mereda. Pemerintah pusat bahkan mulai melakukan kebijakan pelonggaran terhadap kegiatan masyarakat dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Mengenai pembiayaan yang timbul dalam rangkaian persiapan dan pelaksanaan Amanah Cup, ditegaskan bupati, tidak dibebankan melalui APBD Nunukan melainkan dengan melibatkan kebersamaan dan kerjasama pihak sponsor yang peduli dunia olahraga.

“Tapi standar pelaksanaan Amanah Cup tetap mengacu pada standar kompetisi Bupati Cup yang ditunda penyelenggaraannya tahun 2020 lalu,” imbuh Laura.

Dia kemudian menyampaikan, seluruh lapisan masyarakat dan instrumen olahraga di Kabupaten Nunukan, dapat berpartisipasi mensukseskan Amanah Cup 2022.

Merujuk pada tema yang dipilih ‘Olahraga Bangkit, Nunukan Solid’, semangat yang diusung adalah kebangkitan olahraga dan kebersamaan yang hangat antara pemerintah dengan masyarakat.

“Berfikir positif dan bergerak aktif berolahraga, tentu akan melahirkan jiwa-jiwa yang sehat,” pungkas Laura.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Amanah Cup 2022 Sirajuddin S.Sos menjelaskan, pendaftaran dibuka sejak tanggal 9 Mei s/d 26 Mei di Sekretariat KORMI Nunukan, Jalan Bhayangkara.

Pendaftaran bersifat terbuka, tidak dipungut biaya dan akan ditutup apabila jumlah pendaftar telah memenuhi kuota 32 tim.

Selain memperebutkan juara 1, 2 dan 3, Amanah Cup juga menyiapkan penghargaan bagi pemain terbaik, top scorer, tim fairplay dan pemain U-22 terbaik dengan total hadiah Rp 60.000.000.-

“Sesuai arahan bupati, Amanah Cup harus mampu menciptakan atle-atlet muda berbakat dibidang sepak bola. Tentu arahnya dalam mempersiapkan atlet-atlet Nunukan menatap Porprov pertama Kaltara tahun ini,” aku Sirajuddin.

Amanah Cup 2022 didukung sepenuhnya oleh Pemkab Nunukan, PSSI, KONI, KORMI, Bankaltimtara, LHP dan Perumda Tirta Taka Nunukan.® (panpel)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial