Menu

Mode Gelap

Advertorial · 23 Apr 2022 21:20 WITA

PT DTR Berbagi Kebahagiaan Dukung Pembangunan Madrasah dan Salurkan Dana Santunan


 Diantara anak yatim, imam masjid dan lansia yang menerima santunan dari PT DTR. (Syahdan) Perbesar

Diantara anak yatim, imam masjid dan lansia yang menerima santunan dari PT DTR. (Syahdan)

NUNUKAN [siagasatu.co.id] – Momen bulan suci Ramadhan 1443 H atau Tahun 2022 ini juga dimanfaatkan oleh PT Duta Tambang Rekayasa (DTR) untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat sekitar tempat perusahaan batubara ini beroperasi, yakni di Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Jum’at (22/4/2022), PT DTR telah menyerahkan dana bantuan sebesar Rp140 juta untuk mendukung pembangunan lanjutan gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Mutiara Perbatasan, Desa Srinanti di Kecamatan Sei Menggaris.

Tidak hanya itu, aksi yang dikemas dalam sebuah kegiatan bertitel Berbagi Kebahagiaan yang diselenggarakan sekitar Pukul 08.30 Wita di Aula Gedung Kantor Camat Sei Menggaris tersebut, PT DTR juga membagikan santunan masing-masing sebesar Rp300 ribu kepada 30 anak yatim dan masing-masing sebesar Rp250 ribu kepada 50 warga lanjut usia (Lansia).

Sebanyak 10 orang Imam Masjid di Sei Menggaris juga mendapat santunan dari perusahaan yang mulai beroperasi sejak tahun 2021 ini dengan masing-masing dana santunan sebesar Rp1 juta per orang.

Sebanyak delapan orang guru mengaji dan enam orang guru Madrasah juga tidak luput dari perhatian perusahaan untuk berbagi dengan masing-masing orang menerima dana santunan sebesar Rp250 ribu ditambah paket parsel.

Mewakili pihak perusahaan dalam kegiatan tersebut, Surveyor Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat PT DTR, Latif Syarifudin mengatakan aksi sosial untuk masyarakat di sekitar perusahaan sebagai komitmen dan kepedulian perusahaan dalam melakukan pembinaan lingkungan oleh perusahaan.

Bantuan diserahkan oleh Surveyor Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat PT DTR, Latif Syarifudin (Syahdan).

“Kami berharap upaya ini akan memberi manfaat untuk masyarakat. Terutama dukungan kami untuk pengembangan dunia pendidikan di wilayah ini,” tegas Latif di antara sambutannya dalam acara tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor PT DTR Tarakan, H Budi Hartino yang juga menghadiri kegiatan ini mengatakan bentuk kepedulian tersebut juga menjadi semacam upaya perusahaan untuk menjalin silaturhmi dan terbangunnya sinergitas dengan masyarakat setempat.

“Dukungan masyarakat terhadap kelancaran beroperasinya perusahaan selama ini cukup positif. Dukungan tersebut tentu saja harus mendapat apresiasi dari pihak perusahaan,” terangnya.

Mendampingi masyarakat dalam acara penyerahan dan bantuan dan santunan tersebut, Camat Sei Menggaris, H Syahdan Karim, SE, MM memberikan apresiasinya terhadap perusahaan yang memiliki kepedulian pada masyarakat maupun lingkungan sekitar tempat perusahaan beropersi, seperti yang dilakukan PT DTR.

“Kita harapkan perusahaan-perusahaan yang memiliki kepedulian dan komitmen terhadap pengembangan lingkungan sekitar dan masyarakat setempat tidak hanya dilakukan oleh PT DTR saja tapi bisa menjadi contoh untuk yang lainnya,” terang Syahdan.

Turut hadir dalam kegiatan Berbagi Kebahagiaan oleh PT DTR di Aula gedung Kantor Camat Sei Menggaris saat itu, Kapolsub Sektor Sei Menggaris, IPTU Sunarta, Kepala KUA Kecamatan Sei Menggaris, Muchlis, S.Pd.I, Babinsa Desa Srinanti, Sertu Anang Efendi dan Kepala SMKN Sei Menggaris, Rusmini Hakim, S.Pd.® (PND/DIKSIPRO)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial