Menu

Mode Gelap

Advertorial · 20 Apr 2022 20:32 WITA

PPBI Nunukan Berbagi Paket Makanan Pokok


 Berbagi paket makanan pokok oleh PPBI Cabang Nunukan Perbesar

Berbagi paket makanan pokok oleh PPBI Cabang Nunukan

NUNUKAN [siagasatu.co.id] – Turut berbagi di dalam momen bulan Ramadhan, juga dilakukan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Nunukan.

Sebanyak 10 paket bingkisan, masing-masing berisi aneka bahan makanan pokok, diserahkan kepada sejumlah warga yang dinilai layak menerima bantuan pada Minggu (17/4/2022).

Mewakili Adharsyah selaku Ketua, Wakil Ketua PPBI Cabang Nunukan, Juni Mardiansyah memastikan kegiatan yang mereka selenggarakan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang secara ekonomi masih kurang beruntung.

“Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, di mana segala hitungan amal kebaikan dilipatgandakan oleh Allah SWT, PPBI juga berusaha mengambil peran dari eksistensinya peduli kepada orang lain untuk berbagi,” terang Juni.

Menyebutkan inisitif kegiatan yang digelar, berawal dari keinginan beberapa anggota PPBI Cabang Nunukan yang ingin berbagi untuk orang lain.

Inisiatif tersebut ternyata disambut antusias rekan lainnya yang segera mewujudkannya dengan melakukan penggalangan dana dari kalangan anggota komunitas yang terbentuk sekitar tiga tahun lalu ini.

Diterangkan, rencana sebelumnya adalah berbagi ta’jil kepada masyarakat untuk berbuka puasa. Namun karena pertimbangan sudah cukup banyak komunitas atau organisasi lain melakukan hal serupa, PPBI Cabang Nunukan memilih cara lain yang dianggap akan lebih tepat sasaran untuk masyarakat penerimanya.

“Mengingat jumlah paket yang akan dibagikan masih sangat terbatas, teman-teman mendata warga yang dinilai sangat layak untuk diperhatikan,” terang Juni lagi.

Mendampingi Juni Mardiansyah, Sekretaris PPBI Cabang Nunukan, Sriady Faisal membenarkan jika jumlah paket aneka bahan makanan pokok yang mereka bagikan kali ini masih cukup terbatas.

Namun gerakan kali ini dinilainya sebagai langkah awal komunitas mereka yang diharapkan nantinya dapat berlanjut secara rutin dengan jumlah paket yang dibagikan akan lebih banyak lagi.

“Sebagai permulaan, ini cukup baik dan sangat positif. Ada rasa kebersamaan di dalam tubuh organisasi untuk peduli dan berbagi kepada orang lain,” tegasnya.® (PND/DIKSIPRO)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial