Menu

Mode Gelap

Advertorial · 25 Apr 2022 20:10 WITA

Polisi Siapkan 11 Pos Pelayanan untuk Arus Mudik dan Balik Lebaran


 Kabag Ops Polres Nunukan, AKP I Eka Berlin. (INNA/DIKSIPRO) Perbesar

Kabag Ops Polres Nunukan, AKP I Eka Berlin. (INNA/DIKSIPRO)

NUNUKAN [siagasatu.co.id] – Turut menciptakan kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H atau tahun 2022 ini, Polres Nunukan akan membentuk 11 pos. Rinciannya, tujuh di antaranya merupakan Pos Pelayanan, satu Pos Pengamanan dan tiga Pos Terpadu yang posisinya tersebar di wilayah Kabupaten Nunukan.

Kapolres Nunukan, AKBP Ricky Hadiyanto, SH, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Nunukan, AKP I Eka Berlin menjelaskan terkait dukungan terhadap kelancaran arus mudik dan arus balik tersebut, masing-masing dari sembilan Polsek yang ada di Kabupaten Nunukan juga akan membentuk Pos Pelayanan.

“Penempatan Pos Pelayanan akan berada pada setiap lintasan arus mudik atau arus balik lebaran. Sedangkan keberadaan masing-masing tiga Pos Terpadu, pada kawasan Bandara, kawasan Pelabuhan Tunon Taka dan kawasan Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung Nunukan,” terang Berlin.

Melihat dari sisi geografis wilayah kita (Kabupaten Nunukan), lanjut Berlin, arus mudik yang berlangsung bisanya melalui jalur darat lewat Sei Ular, Sebuku tembus Malinau bahkan sampai ke Samarinda.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Nunukan juga membentuk pos pelayanan pada perjalanan jalur darat tersebut.

Diakui, lebaran Idul Fitri tahun ini jumlah pos yang dibentuk oleh Polres Nunukan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Mengingat libur pada cuti bersama tahun ini pemerintah kembali mengizinkan masyarakat yang bermaksud mudik lebaran.

Selain Pos Pelayanan, Pos Pengamanan dan Pos Terpadu, menurut Berlin mereka juga akan membentuk pos untuk pelayanan vaksinasi. Sehingga jika nanti diantara pelaku perjalanan ditemukan belum memenuhi syarat vaksinasi, dapat diarahkan langsung pada gerai yang disediakan untuk kebutuhan itu.

Terkait jadwal Operasi Ketupat Tahun 2022 yang akan diselenggarakan selama 12 hari berturut-turut, sejak tanggal 29 April hingga 9 Mei 2022, pihaknya akan melibatkan TNI, Senkom, hingga aparat pemerintah daerah seperti Satpol PP, Dinas Kesehatan Nunukan, dan instansi lain yang terkait.

“Upacara gelar pasukan dijadwalkan tanggal 28 April 2022. Namun untuk periode berakhirnya Operasi Ketupat Kayan itu bisa saja berubah tergantung situasi arus mudik atau arus balik lebaran,” terang Berlin.

Masyarakat diimbau untuk terus memberikan dukungannya kepada jajaran kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas jelang lebaran, utamanya arus mudik hingga arus balik.

Agar masyarakat muslim atau muslimah yang ada di daerah ini bisa menjalankan salat dengan tenang, yang mudik juga aman, lancar, tertib, dan selamat sampai tujuan begitupun saat kembali,” harapnya.® (INNA/DIKSIPRO)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

30 May 2024 - 11:22 WITA

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana

Minat Baca Buku Menurun, Bupati Malinau Dorong Kolaborasi Guru dan Orang Tua

30 May 2024 - 11:11 WITA

Minat Baca Buku Menurun

SID Dorong Pemanfaatan Desa yang Transparan

30 May 2024 - 10:41 WITA

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Dr H Suriansyah

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan Forum ITS Asia Pasifik ke-19

30 May 2024 - 10:21 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

30 May 2024 - 07:41 WITA

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling

29 May 2024 - 09:38 WITA

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling
Trending di Advertorial