Menu

Mode Gelap

Daerah · 12 Dec 2023 17:11 WITA

Perjalanan Ibadah Natal Bupati Malinau Dipusatkan Enam Kecamatan


 Perjalanan Ibadah Natal Bupati Malinau Dipusatkan Enam Kecamatan Perbesar

MALINAU, siagasatu.co.id — Pelaksanaan perjalanan ibadah natal di tingkat kecamatan di tahun 2023 ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di setiap kecamatan. Melainkan hanya dilaksanakan dengan enam kecamatan yang titik acara natal bersama pemerintah kabupaten malinau.

Hal ini, kata Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E M.H, dalam perayaan natal bersama di panggung kesenian Padan Liu’ Burung lapangan prosehat pelangi intimung pada Senin (11/12/2023) malam, karena beberapa kesibukan masyarakat dan Pemkab Malinau dengan digelarnya irau ke-10 pada oktober lalu.

Baca Juga: Gunakan Pesawat Perintis, Bupati Malinau Wempi Mawa dan Rombongan Tiba Di Desa Lung Fala

Karena, dalam pelaksanaan Irau yang dirangkaikan dengan acara HUT ke-24 Kabupaten Malinau di tahun 2023 ini cukup menyita waktu dan tenaga. “Sehingga, pelaksanaan perjalanan ibadah natal rombongan Bupati Malinau hanya di gelar di enam titik dalam natal Bersama,” terang Bupati Malinau dalam sambutannya dihadapan para pejabat, undangan dan jemaat natal Bersama dari 4 kecamatan di ibukota Kabupaten Malinau.

Sementara itu, panitia pelaksana natal bersama yang juga Camat Malinau Utara, Francis didamping tiga camat lainnya mengatakan, perjalanan ibadah natal bupati dan rombongan di Malinau Kota di hadiri oleh warga jemaat dari Malinau Utara, Malinau Barat, Sungai Tubu Serta Malinau Kota sendiri. “Terima kasih kepada pemerintah daerah terkhusus kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendukung dan memberikan arahan sehingga kegiatan natal Bersama dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Sekadar diketahui, enam wilayah sasaran natal bersama bupati malinau yaitu Kecamatan Malinau Kota diikuti masyrakat Malinau Kota, Malinau Utara, Malinau Barat dan Sungai Tubu. Kemudian kecamatan mentarang hulu pada hari sebelumnya. Kecamatan Mentarang di Singai Terang, di Setulang Kecamatan Malinau Selatan Hilir dengan kecamatan penggabung Kecamatan Malinau Selatan Induk dan Malinau Selatan Hulu.

Kemudian di kecamatan Bahau Hulu yang dipusatkan di desa Long Alango dengan kecamatan penggabung yaitu warga jemaat Kecamatan Pujungan. Sedangkan yang terakhir di Kecamatan Sungai Boh dengan kecamatan penggabung yaitu Kayan Selatan, Kayan Hulu dan Kayan Hilir.

Acara natal tersebut, Bupati Malinau menyerahkan bantuan insentif kepada hamba tuhan dan guru agama dari semua agama yang ada di Kabupaten Malinau

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Hadiri HUT Desa Pulau Sapi ke-66, Bupati Wempi Mengajak Masyarakat Jaga dan Pelihara Budaya

22 June 2024 - 10:34 WITA

Hadiri HUT Desa Pulau Sapi ke-66

Wabup Jakaria Saksikan Paparan Progres PLTA Mentarang Induk

22 June 2024 - 10:11 WITA

Wabup Jakaria Saksikan Paparan Progres PLTA Mentarang Induk

Pj Wali Kota Tarakan Serahkan Bonus Juara MTQ ke-10 Provinsi Kaltara

21 June 2024 - 08:23 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Serahkan Bonus Juara MTQ ke-10 Provinsi Kaltara

Kolaborasi KPw BI dan Pemprov Kaltara dalam Pengendalian Inflasi

20 June 2024 - 19:27 WITA

Kolaborasi KPw BI dan Pemprov Kaltara dalam Pengendalian Inflasi

Sekprov Hadiri Peluncuran Kolaborasi Regsosek

20 June 2024 - 18:41 WITA

Sekprov Hadiri Peluncuran Kolaborasi Regsosek

Pemprov Kaltara Pelaksanaan SOA Tetap Berjalan

20 June 2024 - 18:29 WITA

Pemprov Kaltara Pelaksanaan SOA Tetap Berjalan
Trending di Advertorial