Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Dec 2023 07:04 WITA

Peringati Hari Ibu ke-95, GOW Malinau Gelar Lomba Tumpeng dan Merangkai Bunga


 Peringati Hari Ibu ke-95, GOW Malinau Gelar Lomba Tumpeng dan Merangkai Bunga Perbesar

MALINAU, siagasatu.co.id — Berbagai model tumpeng hasil kreasi para ibu-ibu ditampilkan dalam lomba menghias tumpeng, merangkai bunga dan filosofi pengganti nama tumpeng yang digelar gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Malinau. Kegiatan yang digelar untuk meramaikan hari ibu pada tahun 2023 ini, dipusatkan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau dan dibuka istri Bupati Malinau, Maylenty Wempi secara simbolis.

Baca Juga: Tahun 2023, Perayaan Natal Bersama Bupati Dipusatkan di Wilayah Malinau Bagian Selatan

Perlombaan ini, kata Ketua panitia GOW Kabupaten Malinau, Rostinawati, lomba dalam rangka memperingati hari ibu ke-95 tahun 2023. Sebagaimanα κιτα κetahui peringatan hari ibu sesungguhnya adalah penghargaan bagi semua perempuan Indonesia, atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, dan negara. “Untuk lomba merangkai bunga ini, kita harapkan nantinya semua ibu-ibu rumah tangga dapat memanfaatkan lahan pekaran rumah serta punya nilai tambah ekonomi bagi keluarga,” terangnya.

Sementara itu, sambung Rostinawati, terkait dengan kreatifitas membuat nama lain dan filosofi dari tumpeng dalam upaya untuk menjadi ciri khas daerah. Karena tumpeng ini sudah menjadi nama nasional. “Kita ingin membuat nama lain dari tumpeng ini untuk Malinau dengan ciri dan potensi khas yang ada di Malinau. Sehingga, setiap acara kitab isa gunakan ciri khas daerah Malinau sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, Pelindung GOW Kabupaten Malinau, Mayleny Wempi mengungkapkan, apa yang ditampilkan ibu-ibu dari berbagai organisasi ini merupakan kreatifitas bagi organisasi Wanita. Terkhusus perempuan Kabupaten Malinau untuk dapat peduli menyajikan tumpeng yang harus mempunyai ciri khas tersendiri.

Tentunya tidak hanya memperhatikan cita rasanya saja. “Tetapi bagaimana keindahan dan kerapian revolusi perubahan yang menjadi ciri khas daerah kita sendiri,” ujarnya.

Perlombaan ini digelar untuk mengenang kembali sejarah kaum perempuan indonesia dimasa lalu, yang pada masa kini telah mampu menjadi motor penggerak keberhasilan pembangunan disegala bidang. “Sehingga dalam hal ini dapat menjadi motivasi bagi kaum perempuan dalam meningkatkan,” tukasnya.®

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial