Menu

Mode Gelap

Advertorial · 27 Apr 2022 12:19 WITA

Penuh Makna Hiasi Acara Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malinau.


 Penuh Makna Hiasi Acara Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malinau. Perbesar

MALINAU [siagadatu.co.id] – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau menggelar acara satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang dilaksanakan di Kantor Bupati Malinau, pada Selasa (26/04/2022).

Acara ini digelar dengan menggambarkan hasil satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malinau, di antaranya menampilkan berbagai hasil karya dari kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama satu tahun kepemimpinan serta menampilkan hasil olahan produk asli dari masyarakat Malinau.

Tidak hanya itu, acara ini juga menghadirkan Bupati Malinau periode sebelumnya yakni Dr Drs Marthin Billa, MM (2001-2011) dan Dr Yansen TP, M.Si (2011-2021).

Ketua panitia sekaligus Sekretaris Daerah Dr Ernes Silvanus, SPi, MM melaporkan bahwa acara ini diselenggarakan dengan tujuan pertama untuk merefleksikan capaian program pembangunan Kabupaten Malinau dalam kurun waktu satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malinau, kedua seluruh rangkaian acara adalah gelaran hasil pelaksanaan kebijakan pembangunan yang dirumuskan dalam lima program inovatif yakni capaian pelaksanaan program Desa Sarjana, Milenial Mandiri, Rasda Plus, RT Bersih dan Wajib Belajar Malinau Maju.

“Pada kesempatan ini juga digelar hasil produk keterampilan dan pemberdayaan masyarakat yang telah dijalankan selama kurun waktu satu tahun,” ujarnya.

Dr Ernes menambahkan bahwa acara ini dikemas dengan semarak yang mencerminkan semangat masyarakat Kabupaten Malinau untuk turut serta menjadi pelaku pembangunan.

“Kami mengimplementasikan konsep acara dengan menghadirkan berbagai hasil pelatihan yang telah dilaksanakan dipadukan dengan unsur budaya dan potensi lokal. Acara ini menampilkan berbagai karya apik dari masyarakat Malinau,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE, MH bersama Wakil Bupati Malinau Jakaria, SE, M.Si mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Malinau yang telah memberikan kepercayaannya memimpin Kabupaten Malinau.

“Berbagai penghargaan dan pengakuan juga telah diterima oleh kepemimpinan Wempi dan Jakaria khususnya dalam mewujudkan pembangunan daerah selama satu tahun kepemimpinan,” ujarnya.

Capaian kinerja yang diraih ini kata Wempi, merupakan hasil kerja kolektif antara eksekutif dan legislatif serta seluruh masyarakat Kabupaten Malinau.

Dikesempatan yang sama Gubernur Kaltara yang diwakili Wakil Gubernur Kaltara Dr Yansen TP, M.Si berharap kepada semua pemimpin daerah agar tidak hanya berusaha untuk mencapai target tetapi sebisa mungkin juga berusaha untuk dapat meningkatkannya.

“Untuk mewujudkan hal tersebut tentu dibutuhkan kekompakan dan komitmen dari kita semua,” ucapnya.

“Saya berharap kita semakin produktif dalam bekerja, lebih inovatif dalam menciptakan rencana kerja dan anggaran serta lebih responsif dalam menyesuaikan realitas kerja yang sangat dinamis. Teruslah berakselerasi melaksanakan program unggulan yang menjadi salah satu bentuk pertanggungjawaban janji politik saudara dalam membangun Kabupaten Malinau,” tuturnya.® (Diskominfo Malinau)

“Saya Ada untuk Semua”
“Bersama Kita Pasti Bisa”
“Salam Harmonis untuk Kita Semua”

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

30 May 2024 - 11:22 WITA

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana

Minat Baca Buku Menurun, Bupati Malinau Dorong Kolaborasi Guru dan Orang Tua

30 May 2024 - 11:11 WITA

Minat Baca Buku Menurun

SID Dorong Pemanfaatan Desa yang Transparan

30 May 2024 - 10:41 WITA

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Dr H Suriansyah

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan Forum ITS Asia Pasifik ke-19

30 May 2024 - 10:21 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

30 May 2024 - 07:41 WITA

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling

29 May 2024 - 09:38 WITA

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling
Trending di Advertorial