Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Sep 2022 09:34 WITA

Kelembagaan Suku Dayak Tenggalan se-Kalimantan Utara Masa Bakti 2022 – 2027 Resmi Dilantik


 Kelembagaan  Suku Dayak Tenggalan se-Kalimantan Utara Masa Bakti 2022 – 2027 Resmi Dilantik Perbesar

NUNUKAN [siagasatu.co.id] – Kelembagaan suku Dayak Tenggalan se-Kalimantan Utara masa bakti 2022 – 2027 resmi dilantik. Dalam kegiatan ini Bupati Nunukan yang diwakili Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM Masniadi S Hut MAP menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor desa Tulang kecamatan Sembakung Atulai Kabupaten Nunukan, Senin (29/8/2022).

Bupati Nunukan yang diwakili Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM Masniadi menyambut baik kehadiran lembaga adat suku Dayak Tenggalan di wilayah Kecamatan Sembakung Atulai kali ini. “Saya percaya, lembaga adat ini akan mampu menjadi benteng pertahanan yang kokoh dan tangguh dalam menjaga, merawat, serta melestarikan nilai – nilai dan budaya masyarakat suku Dayak Tenggalan,” ujarnya.

Dia juga berharap, dengan kehadiran lembaga adat suku Dayak Tenggalan ini juga akan makin meningkatkan jalinan tali silaturahmi, baik tali silaturahmi dengan sesama masyarakat suku Dayak Tenggalan sendiri, maupun dengan masyarakat dari suku – suku yang lain.

Bupati dalam pidato sambutannya berpesan agar lembaga adat suku Dayak Tenggalan ini mampu bersikap independen, netral, dan mengambil jarak dengan semua kepentingan politik. karena berdasarkan pengalaman yang sudah – sudah, sebuah organisasi massa yang dibawa ke wilayah politik pelan – pelan akan semakin ditinggalkan.

Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Kalimantan Utara Drs Zainal A Paliwang dalam kesempatan ini gubernur mengucapkan selamat kepada pengurus Suku Dayak Tenggalan yang sudah dilantik hari ini, meminta agar dapat menjalankan amanah dengan penuh dedikasi dan bersama-sama dapat bersinergi untuk mempercepat terwujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kalimantan Utara.

“Sebagai pemerintah daerah, kami turut mendukung kepengurusan suatu organisasi kedaerahan atau kesukuan terbentuk di Provinsi Kalimantan Utara, seperti suku Dayak Tenggalan ini, sebagai bentuk pelestarian budaya dan untuk meningkatkan partisipasi dalam pembangunan di Kalimantan Utara,” kata Zainal Arifin.

Pembangunan tidak dapat hanya dilakukan oleh pemerintah saja, namun perlu sinergi dengan berbagai pihak, termasuk memerlukan berbagai masukan positif pengurus Suku Dayak Tenggalan sebagai salah satu suku asli di Kalimantan, mencintai dengan tulus tanah leluhurnya. Karena itu, mari bersinergi bersama membangun Kalimantan Utara sebagai rumah bersama untuk dapat selalu berubah, maju dan semakin sejahtera.

Pembangunan daerah tidak akan lepas dari sumbangsih semua elemen termasuk di dalamnya segala organisasi masyarakat terbentuknya kepengurusan suku dengan Dayak Tenggalan.

“Saya mengajak seluruh anggota pengurus untuk serius dalam mengembangkan organisasi ini, berikan yang terbaik untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi yang dimiliki dan terus melakukan inovasi di Kalimantan Utara,” ujarnya.

Gubernur Zainal A Paliwang, juga mengatakan mari bersama bersatu padu di dalam menjalankan tugas secara amanah dan bertanggungjawab kepada organisasi dan Provinsi Kalimantan Utara.® PROKOMPIM
(Penulis/Foto/Editor:Pian/Pian/Tus)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Silaturahmi Ke Rumah Pejabat Muslim

12 April 2024 - 09:50 WITA

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Silaturahmi Ke Rumah Pejabat Muslim

Tatap Dua Periode, Aliansi Pemuda se-Kaltara Berharap Demokrat Usung Zaina l– Yansen

11 April 2024 - 20:22 WITA

Tatap Dua Periode, Aliansi Pemuda se-Kaltara Berharap Demokrat Usung Zainal – Yansen

Gerakan Pro WM Ajak Bung Wempi Kembali Maju di Pilkada Malinau

11 April 2024 - 19:59 WITA

Gerakan Pro WM Ajak Bung Wempi Kembali Maju di Pilkada Malinau

1.011 narapidana Lapas Kelas IIA Tarakan terima Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H

11 April 2024 - 11:32 WITA

1.011 narapidana Lapas Kelas IIA Tarakan terima Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H

PJ. Wali Kota Tarakan Gelar Open House Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

10 April 2024 - 20:12 WITA

PJ. Wali Kota Tarakan Gelar Open House Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Bupati Wempi Ajak Tokoh Lintas Agama Bersilaturahmi di Hari Lebaran

10 April 2024 - 20:01 WITA

Bupati Wempi Ajak Tokoh Lintas Agama Bersilaturahmi di Hari Lebaran
Trending di Advertorial