Menu

Mode Gelap

Daerah · 2 Jan 2024 12:31 WITA

Himbau ASN untuk Tidak Golput


 Himbau ASN untuk Tidak Golput Perbesar

TANJUNG SELOR, siagasatu.co.id — Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum menghimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk dapat berpartisipasi menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024. Hal itu disampaikannya pada saat apel gabungan ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Senin (2/1).

Menurutnya, pemerintah terus berupaya untuk menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. Meski begitu, ia juga meminta agar ASN untuk tetap menjaga netralitas.

Netralitas ASN merupakan refleksi atas penyelenggaraan Pemilu yang Bebas dan Adil. Bahwa sumber daya negara (birokrasi, keuangan, dan kewenangan) tidak dimanipulasi untuk kepentingan salah satu pihak, yang bisa berdampak pada kompetisi yang tidak setara dan kompetitif.

Baca Juga: Awal Tahun 2024, Jabatan Sekda Kota Tarakan Berganti Kepemimpinan

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi yang akan digelar pada 14 Februari mendatang. Saya himbau ASN untuk tidak golput. Akan tetapi, tetaplah menjaga netralitas sebagai ASN,”kata Gubernur.

Ia juga meminta kepada seluruh ASN untuk dapat meningkatkan kinerja di tahun 2024. Pada apel perdana itu juga, Gubernur mengajak ASN dapat selalu berinovasi.
“Inovasi menjadi hal yang penting bagi kita. Sehingga kita dapat melakukan terobosan bagi jalannya roda pemerintahan,”terangnya.

Dikatakannya, jika Pemerintah Provinsi Kaltara ingin mendapatkan suatu penghargaan dan mendapatkan prestasi maka harus bekerja dengan ikhlas. Selain itu juga bekerja dengan kesungguhan.

“Oleh karena itu, kita harus bekerjasama secara sungguh-sungguh dan bersentuhan langsung pada masyarakat Kaltara. Harapannya program-program kerja dari OPD untuk selalu melihat visi dan misi Provinsi Kaltara, saya harapkan bekerja maksimal,”terangnya.

Tidak hanya itu, pada apel perdana juga digelar silaturahmi kepada seluruh ASN. “Selamat Natal 2023 bagi umat kristiani serta selamat memasuki tahun baru 2024 bagi kita semua semoga kinerja kita lebih baik lagi,”tuntasnya.® (dkisp)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial