Menu

Mode Gelap

Advertorial · 3 Jun 2022 10:20 WITA

Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, secara Daring, Bupati Laura mengenakan Pakaian Khas Daerah (PKD)


 Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, secara Daring, Bupati Laura mengenakan Pakaian Khas Daerah (PKD) Perbesar

NUNUKAN [siagasatu.co.id] – Mengenakan Pakaian Adat Tidung, Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid hadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara Daring, bertempat di Lantai V Kantor Bupati Nunukan, Rabu (01/06/2022).

Turut hadir dalam upacara ini bersama-sama dengan para kepala OPD dan jajaran Forkopimda Kabupaten Nunukan dengan mengenakan Pakaian Khas Daerah.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) selaku Panitia Pelaksana Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara terpusat, melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Peserta mengikuti kegiatan upacara secara daring dan luring, pada Rabu (01/06/2022).

Upacara dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi dengan
Wakil Presiden Republik Indonesia, Pimpinan Lembaga Negara, Pemerintahan Daerah, Kementerian/Lembaga, Provinsi, Kabupaten/Kota, Perwakilan Negara Sahabat di Indonesia, Perwakilan Republik Indonesia di luar Negeri, dan para tokoh serta seluruh tamu undangan secara luring dan daring.

Dari Lapangan Pancasila Ende, Presiden RI Joko Widodo dalam pidato amanat kebangsaan menyatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat dan bernegara. Kendati Pancasila telah menyatu dengan kehidupan masyarakat Indonesia sejak lama, tetapi tantangannya tak pula semakin ringan. Justru, terdapat hal yang harus diwaspadai di antaranya berupa meningkatnya rivalitas antar pandangan dan ideologi transnasional yang memasuki lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan strategi.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo berpesan agar pendalaman nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dengan cara baru. Yakni, memanfaatan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sekaligus Pancasila sebagai pondasi dalam pengembangannya yang berkeindonesiaan. Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda untuk bersatu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju.

Setelahnya, Presiden Jokowi menuju Taman Renungan Bung Karno, menuju Rumah Tenun Ende, Kabupaten Ende, untuk menerima penganugerahan gelar tua adat Ende.

Presiden juga diagendakan untuk mengunjungi Serambi Bung Karno di Gereja Katedral Kristus Raja.® (PROKOMPIM – Tim Liputan)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial