Menu

Mode Gelap

Advertorial · 26 Apr 2022 16:00 WITA

H-10 Idul Fitri Pusat Perbelanjaan Ramai Pengunjung


 Pusat perbelanjaan pakaian jadi yang mulai ramai dikunjungi konsumen (INNA/DIKSIPRO) Perbesar

Pusat perbelanjaan pakaian jadi yang mulai ramai dikunjungi konsumen (INNA/DIKSIPRO)

NUNUKAN [siagasatu.co.id] – H-10 menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H atau tahun 2022 ini, pusat perbelanjaan pakaian jadi di Nunukan menjadi tempat yang mulai ramai dikunjungi masyarakat.

Salah satunya toko Bintang Mode yang berada di Jalan TVRI. Beberapa malam terakhir, para pelayan pada toko dengan tagline Busana Orang Nunukan tersebut terlihat sibuk melayani ‘serbuan’ masyarakat yang ingin berbelanja pakaian yang akan dikenakan saat lebaran nanti.

Asisten Manajer Toko Busana Bintang Mode, Fauzin Arifin mengatakan rutinitas toko mereka dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga tutup pada pukul 23.00 Wita.

Namun menjelang lebaran seperti sekarang ini, umumnya pengunjung mulai ramai berdatangan sekitar pukul 19.30 Wita atau setelah melaksanakan salat maghrib.

“Selama bulan Ramadhan, sedikit kunjungan orang pada pagi hingga siang hari. Ramainya setelah waktu berbuka puasa dan sholat magrib. Jumlah pengunjung lebih padat lagi setelah orang selesai melaksanakan sholat Tarawih,” terang Fauzin.

Dibanding dua tahun terakhir, pengunjung yang datang ke pusat-pusat perbelanjaan menjelang lebaran, termasuk di Toko Busana Bintang Mode, lebih ramai pada Idul Fitri tahun 2022 ini.

Hal itu diduga karena pengetatan penerapan PPKM yang diberlakukan pemerintah pada tahun 2020 hingga tahun 2021 dan mematuhi ketentuan untuk tidak terjadi konsentrasi penumpukan massa di suatu tempat.

Fauzin menurutkan, menjelang Hari Raya Idul Fitri kali ini konsumen yang berbelanja ke Bintang Mode jauh lebih ramai dibanding tahun sebelumnya.

“Luar biasa kunjungan konsumen tahun ini. Dua kali lebaran sebelumnya ‘kan aktivitas masyarakat keluar rumah dibatasi. Apalagi ekonomi masyarakat sudah mulai stabil. Terlihat dari daya beli mereka yang meningkat,” lanjut Fauzin lagi.

Sebenarnya, tanda-tanda terjadi peningkatan jumlah pengunjung yang akan datang berbelanja, menurut Asisten Manajer Toko Busana Bintang Mode ini mulai terasa sejak awal bulan April 2022 lalu.

Karenanya, mengantisipasi membeludaknya jumlah pengunjung menjelang lebaran tahun ini, Toko Bintang Mode menambah jumlah karyawan ekstra sebanyak 15 orang. Hingga jumlah seluruh karyawan yang siap melayani calon konsumen di toko ini mencapai 32 orang.

“Sejak awal bulan April sebenarnya sudah terlihat tanda-tanda akan ramai pengunjung. Mengantisipasinya, kami menambah jumlah karyawan yang siap memberikan pelayanannya,” tegas Fauzin.

Sedangkan untuk menjaga ketersediaan busana yang mereka jual untuk menyambut lebaran kali ini, pihaknya Toko Bintang Mode sudah mendatangkan persediaan barangnya dua bulan sebelum memasuki Ramadhan.

Agar terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat, sama seperti tahun-tahun sebelumnya dalam setiap momen Hari Raya keagamaan, tahun ini Toko Bintang Mode juga memberikan potongan harga pada sejumlah barang yang mereka jual mulai dari sebesar 25 hingga 50 persen.

Tidak hanya itu, obral harga untuk sejumlah barang berupa sepatu, sandal, kaos dan beberapa kebutuhan lebaran lainnya juga dilakukan. Tidak hanya pada barang stok lama, beberapa di antaranya juga masih merupakan barang stok baru.® (INNA/DIKSIPRO)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

30 May 2024 - 11:22 WITA

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana

Minat Baca Buku Menurun, Bupati Malinau Dorong Kolaborasi Guru dan Orang Tua

30 May 2024 - 11:11 WITA

Minat Baca Buku Menurun

SID Dorong Pemanfaatan Desa yang Transparan

30 May 2024 - 10:41 WITA

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Dr H Suriansyah

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan Forum ITS Asia Pasifik ke-19

30 May 2024 - 10:21 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

30 May 2024 - 07:41 WITA

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling

29 May 2024 - 09:38 WITA

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling
Trending di Advertorial