Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Sep 2022 15:24 WITA

Gelar Sosialisasi Untuk Milenial, Wabup Apresiasi Disnaker


 Gelar Sosialisasi Untuk Milenial, Wabup Apresiasi Disnaker Perbesar

MALINAU [siagasatu.co.id] – Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si. memberikan apresiasi kepada Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) yang telah mengagendakan kegiatan sosialisasi tentang pelayanan antar kerja yang tentu ini sangat dibutuhkan oleh para calon pencari kerja yang ada di daerah khususnya di Kabupaten Malinau.

Hal ini disampaikan Jakaria dalam sambutannya saat membuka secara resmi Sosialisasi Pelayanan Antar Kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (21/09).

“Oleh sebab itu kita patut bersyukur dengan adanya sosialisasi ini yang akan memberikan berbagai pembekalan terutama terkait soft skill dalam menghadapi tes seleksi. Tentu hal ini sebagai komitmen pemerintah daerah untuk turut mendorong dan membantu para pencari kerja khususnya bagi pencari kerja di kalangan usia produktif yang ada di Malinau,” ujarnya.

“Kepada para peserta sosialisasi khususnya adik-adik yang saat ini masih duduk di bangku SMP dan SMA, begitu pula yang masih menempuh pendidikan atau bahkan telah selesai di perguruan tinggi, agar saudara sekalian dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, pahami setiap informasi yang diberikan oleh narasumber sehingga bekal ini dapat berguna suatu saat ketika saudara sekalian mencari pekerjaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Drs. Emang Mering, M.Si. mengharapkan melalui sosialisasi ini para peserta dapat memahami apa yang harus dipersiapkan dalam menghadapi persaingan kerja karena terus terang untuk saat ini pencari kerja sangat kompetitif dengan syarat dan persyaratan yang ketat.

“Karena itulah kita melakukan pelatihan kerja kepada Milenial Kabupaten Malinau. Kedepan kami akan terus mengalokasikan kegiatan ini untuk memberi semangat kepada milenial dalam mempersiapkan diri menghadapi persaingan kerja,” ucapnya.

Hal ini juga berkaitan dengan tupoksi dari Dinas Ketenagakerjaan yang ingin menjalankan salah satu misi pemerintah daerah yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang unggul. Kemudian masuk dalam program unggulan yaitu Milenial Mandiri.®

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

30 May 2024 - 11:22 WITA

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana

Minat Baca Buku Menurun, Bupati Malinau Dorong Kolaborasi Guru dan Orang Tua

30 May 2024 - 11:11 WITA

Minat Baca Buku Menurun

SID Dorong Pemanfaatan Desa yang Transparan

30 May 2024 - 10:41 WITA

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Dr H Suriansyah

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan Forum ITS Asia Pasifik ke-19

30 May 2024 - 10:21 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

30 May 2024 - 07:41 WITA

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling

29 May 2024 - 09:38 WITA

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling
Trending di Advertorial