Menu

Mode Gelap

Advertorial · 5 Sep 2022 11:26 WITA

Gelar Lomba Balap Ketinting, Bupati Bangga Pada KBKM


 Gelar Lomba Balap Ketinting, Bupati Bangga Pada KBKM Perbesar

MALINAU [siagasatu.co.id] – Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. sekaligus Ketua Kormi Kabupaten Malinau merasa bangga atas ide dan gagasan dari para Komunitas Balap Ketinting Malinau (KBKM) menggelar Lomba Balap Ketinting yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 77.

Hal ini disampaikan Bupati Malinau saat menyampaikan sambutan sebelum membuka secara resmi lomba balap ketinting yang dilaksanakan di Siring Sungai Sesayap Desa Malinau Seberang RT. 04, pada Sabtu (03/09).

“Sebagai Ketua Kormi, saya bangga atas perhatian seluruh masyarakat untuk menyaksikan berbagai perlombaan olahraga rekreasi masyarakat yang telah diselenggarakan di Kabupaten Malinau,” ucapnya.

“Begitu juga dengan hari ini, saya yakin bukan hanya lomba ini yang sukses tetapi para UMKM, para pedagang juga bisa sukses pendapatannya berkat adanya perlombaan ini,” imbuhnya.

“Kita patut berbangga bahwa kita sudah mulai menghidupkan kembali olahraga rekreasi masyarakat Malinau. Upaya ini tidak hanya sebatas perlombaan atau pertandingan semata melainkan sebuah upaya dari kita untuk melestarikan tradisi turun temurun yang ada di tengah masyarakat,” ujarnya.

Bagi komunitas balap ketinting kata Wempi, teruslah melatih dan menyiapkan kader-kadernya agar pada saatnya nanti mampu bersaing dalam event-event yang akan datang.

Wempi berpesan kepada seluruh peserta lomba agar kiranya mengikuti lomba dengan baik, mengenakan perlengkapan saat bertanding yang mana ini juga untuk keselamatan para peserta.
“Semua untuk kebaikan kita, ketentuan yang berlaku taati sehingga kemenangan yang diraih nantinya merupakan kemenangan yang sesungguhnya atas dasar semangat dan sportivitas kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Oskar Khati menerangkan bahwa lomba ini terbagi dalam beberapa kategori yakni kategori 3 meter dengan 40 peserta, kategori 4 meter sebanyak 20 peserta dan untuk kelas nelayan diikuti ±60 peserta.

Oskar berharap lomba balap ketinting ini mendapat dukungan dari semua pihak terutama dari pemerintah daerah agar kegiatan ini kedepan bisa menjadi agenda rutin untuk dilaksanakan.

“Terutama karena daerah kita ini di kelilingi sungai dan sudah sepatutnya kita manfaatkan dengan baik salah satunya dengan lomba balap ketinting ini. Sekaligus kita juga mencari bibit-bibit unggul atau mereka yang memang berprestasi yang bisa menjadi perwakilan Kabupaten Malinau jika ada event balap ketinting di level yang lebih tinggi” tuturnya.®

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Silaturahmi Ke Rumah Pejabat Muslim

12 April 2024 - 09:50 WITA

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Silaturahmi Ke Rumah Pejabat Muslim

Tatap Dua Periode, Aliansi Pemuda se-Kaltara Berharap Demokrat Usung Zaina l– Yansen

11 April 2024 - 20:22 WITA

Tatap Dua Periode, Aliansi Pemuda se-Kaltara Berharap Demokrat Usung Zainal – Yansen

Gerakan Pro WM Ajak Bung Wempi Kembali Maju di Pilkada Malinau

11 April 2024 - 19:59 WITA

Gerakan Pro WM Ajak Bung Wempi Kembali Maju di Pilkada Malinau

1.011 narapidana Lapas Kelas IIA Tarakan terima Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H

11 April 2024 - 11:32 WITA

1.011 narapidana Lapas Kelas IIA Tarakan terima Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H

PJ. Wali Kota Tarakan Gelar Open House Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

10 April 2024 - 20:12 WITA

PJ. Wali Kota Tarakan Gelar Open House Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Bupati Wempi Ajak Tokoh Lintas Agama Bersilaturahmi di Hari Lebaran

10 April 2024 - 20:01 WITA

Bupati Wempi Ajak Tokoh Lintas Agama Bersilaturahmi di Hari Lebaran
Trending di Advertorial