Menu

Mode Gelap

Advertorial · 18 Mar 2024 20:43 WITA

Bupati Wempi promosikan Destinasi Alam, Seni & Budaya Malinau di pameran San Francisco


 Bupati Wempi promosikan Destinasi Alam, Seni & Budaya Malinau di pameran San Francisco Perbesar

SAN FRANCISCO, siagasatu.co.id — Upaya memperkenalkan dan mempopulerkan berbagai potensi Sumberdaya Alam, destinasi Wisata, Seni, Budaya dan Kuliner Kabupaten Malinau bahkan hingga ke kancah Internasional di luar negeri terus digencarkan oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Diketahui Bupati Malinau, Wempi W Mawa diundang oleh Konsulat Jenderal RI di San Francisco. Dalam rangka mempererat hubungan bilateral antara Negara Indonesia-Amerika Serikat.

“Saya diundang dan datang bersama rombongan untuk mengikuti kegiatan festival kesenian dan budaya serta mempromosikan destinasi wisata yang ada termasuk adanya kawasan paru-paru dunia (Hutan Taman Nasional Kayan Mentarang) yang Indonesia miliki secara khusus di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara,” jelas Bupati Wempi W Mawa disela-sela perjalanannya menuju San Francisco, Amerika Serikat.

Baca Juga: Safari Ramadhan Berlanjut di Masjid Al-Ikhlas Desa Sesua, Wabup Malinau Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan & Keharmonisan

Ia menambahkan, dalam pertemuan tersebut ia juga akan mempromosikan terkait potensi besar pembangunan energi terbarukan yang menjadi semangat bersama bangsa dunia secara khusus energi hijau.

Pada kesempatannya, Bupati Wempi sedikit menceritakan perjalanan dari Jakarta menuju San Francisco, Amerika Serikat.Bupati Wempi promosikan Destinasi Alam, Seni & Budaya Malinau di pameran San Francisco

“Kemarin, kita berangkat dari Jakarta kurang lebih perjalanan 7-8 Jam dan transit di Airport Tokyo, Jepang,” ungkapnya.

Bupati Wempi pun mengungkapkan kesannya saat berkunjung ke luar negeri. Ia mengatakan saat melihat berbagai kemajuan perkembangan dan pembangunan dari negara lain, Bupati Wempi yakin bangsa Indonesia secara khusus anak-anak muda dan masyarakat di Kabupaten Malinau pasti bisa maju seperti negara lain di luar negeri ini.

“Kedepan kita juga pasti bisa sama seperti mereka, bahkan bisa lebih baik dari mereka. Karena melihat potensi kita bisa bersaing dan tidak kalah dengan apa yang mereka miliki,” imbuhnya.

“Oleh sebab itu, saya berharap perjalanan ini dapat memberikan inspirasi semangat terutama bagi generasi muda di Indonesia utamanya di Kabupaten Malinau. Untuk lebih mengembangkan berbagai potensi yang ada agar lebih berkembang dan maju kedepannya. Bisa. Kita pasti bisa,” pungkasnya.® 

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial