Menu

Mode Gelap

Advertorial · 28 Apr 2022 21:03 WITA

Bupati Nunukan Berbagi Pengalaman Religius, Laura : Cara Saya kalau ada masalah atau hati sedang gundah


 Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura SE, MM, Ph.D saat mengeluarkan kewajiban Zakat melalui Baznas Nunukan. (INNA/DIKSIPRO) Perbesar

Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura SE, MM, Ph.D saat mengeluarkan kewajiban Zakat melalui Baznas Nunukan. (INNA/DIKSIPRO)

NUNUKAN [siagasatu.co.id] – Selasa (26/4/2022) lalu, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura SE, MM, Ph.D sempat mengungkap salah satu sisi kehidupan religiusnya.

Jika sedang ada masalah atau perasaan tengah gundah, maka cara yang ditempuh oleh Bupati Nunukan terpilih dua periode ini adalah bersedekah.

Cara yang diyakini dapat segera memberikan semacam solusi dari masalah yang dihadapi atau menenangkan perasaannya yang lagi gundah, diakui memang sudah menjadi kebiasaan sejak masih anak-anak.

“Sejak (Saya) kecil memang sudah terbiasa (berbagi). Hikmah dari zakat dan sedekah tersebut sudah Saya alami sendiri dalam keluarga. Kalau lagi ada masalah atau perasaan lagi gundah, Saya lalu bersedekah,” beber Laura.

Ditambahkan, saat bersedekah tidak perlu dipikirkan, berapa banyaknya zakat atau sedekah yang akan kita berikan. Yang terpenting adalah niat tulusnya.

Berbagi pengalaman religius tersebut dilakukan Laura saat kegiatan membayar zakat menjelang hari Raya Idul Fitri bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Nunukan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Nunukan.

Diantara sambutan yang disampaikan sebelumnya, Laura mengatakan bahwa selain sebagai salah satu kewajiban umat muslim, membayar zakat juga merupakan implementasi dari semangat berbagi rezeki dan kebahagiaan.

“Membayar zakat merupakan kewajiban. Karena ada hak orang lain yang dititipkan melalui harta benda yang kita miliki. Melalui zakat yang kita keluarkan, orang lain bisa turut merasakan kebahagiaan yang sama dengan kita,” ucap, Laura usai prosesi pembayaran zakat yang Dia lakukan kepada petugas badan Amil.

Dikatakan juga, zakat yang dikeluarkan oleh umat muslim merupakan penyempurna ibadah puasa yang telah dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

“Jika puasa Ramadan akan membersihkan diri kita dari segala dosa, maka zakat Fitrah dan zakat Mal akan menyempurnakannya. Sehingga pada momen Idul Fitri, kita akan terlahir kembali menjadi manusia bersih dan suci,” imbuhnya.

Laura yang mengaku gemar bersedekah sejak kecil karena selalu diajarkan oleh kedua orang tuanya untuk berbagi kepada orang lain. Terutama kepada yang membutuhkan. Dan hikmah dari berbagi rezeki tersebut diakui dapat Dia rasakan langsung manfaatnya.

Karenanya, dalam kesempatan menjelang Idul Fitri tahun ini Laura kembali mengajak seluruh umat muslim di seluruh Kabupaten Nunukan, terutama kalangan ASN untuk menyegerakan membayar zakat. Pesan pejabat ini, agar jangan ragu dalam berzakat. Semoga melalui perbuatan tersebut Allah SWT melindungi dan meridhoi umatnya.

“Sesuai janji Allah, tidak ada orang miskin karena berzakat atau bersedekah,” kata Laura menutup wawancaranya dengan sejumlah wartawan yang meliput kegiatan ini.

Selain Bupati, turut hadir dan mengeluarkan kewajiban zakat pada kesempatan yang diselenggarakan di Lantai V Kantor Bupati Nunukan tersebut, adalah pejabat asisten serta sejumlah Kepala OPD.® (INNA/DIKSIPRO)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

30 May 2024 - 11:22 WITA

Gubernur Buka Rakerda Program Bangga Kencana

Minat Baca Buku Menurun, Bupati Malinau Dorong Kolaborasi Guru dan Orang Tua

30 May 2024 - 11:11 WITA

Minat Baca Buku Menurun

SID Dorong Pemanfaatan Desa yang Transparan

30 May 2024 - 10:41 WITA

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Dr H Suriansyah

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan Forum ITS Asia Pasifik ke-19

30 May 2024 - 10:21 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Pembukaan

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

30 May 2024 - 07:41 WITA

Gubernur Rencanakan Peningkatan Kualitas Gedung Baru

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling

29 May 2024 - 09:38 WITA

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Bupati Wempi Serahkan Motor Perpustakaan Keliling
Trending di Advertorial