Menu

Mode Gelap

Advertorial · 1 Jun 2022 07:41 WITA

Bupati Lantik Satu Pejabat JPTP Eselon IIb dan 251 Pejabat Eselon IV yang Disetarakan Menjadi Jabatan Fungsional


 Bupati Lantik Satu Pejabat JPTP Eselon IIb dan 251 Pejabat Eselon IV yang Disetarakan Menjadi Jabatan Fungsional Perbesar

MALINAU [siagasatu.co.id] – Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE, MH pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon IIb dan Penyetaraan Jabatan Pengawas (Eselon IV) ke dalam Jabatan Fungsional yang dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Senin (30/05/2022).

Dalam sambutannya Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE, MH mengatakan bahwa ini merupakan hasil akhir dari proses pelaksanaan seleksi terbuka pada dua OPD yakni Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Disdukcapil belum dapat dilakukan pelantikan karena proses seleksi terbuka masih berproses pada Dirjen Kependudukan Dan Pencatatan Sipil pada Kementerian Dalam Negeri,” ujarnya.

Selanjutnya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji bagi Pejabat Pengawas (Eselon IV) yang disetarakan ke dalam Jabatan Fungsional merupakan instruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia pada pidato pelantikan di depan sidang paripurna DPR/MPR untuk melakukan reformasi birokrasi.

“Perlu Saya jelaskan bahwa penyetaraan jabatan ini juga dilaksanakan di berbagai daerah Indonesia. Sebelumnya sudah dilakukan pada tingkat Kementerian/Lembaga Pemerintah di pusat,” ucapnya.

Untuk Kabupaten Malinau sendiri ada 271 Jabatan Pengawas (Eselon IV) termasuk hari ini yang telah disetarakan ke dalam Jabatan Fungsional.

“Hari ini kita melantik 251 Pejabat Pengawas (Eselon IV) ke dalam Jabatan Fungsional. Ini berdasarkan hasil validasi dan persetujuan yang telah dikeluarkan oleh Kemendagri pada tanggal 25 Mei 2022. Dan juga merupakan sisa dari pelantikan yang telah kita laksanakan sebelumnya pada tanggal 30 Desember 2021,” ujarnya.

Karena itu Wempi berharap kepada PNS yang dilantik hari ini agar tetap dan terus bersemangat dalam melaksanakan tugas pada jabatan fungsionalnya serta tidak mempengaruhi kinerja profesionalnya sebagai seorang PNS yang siap bekerja tanpa pamrih.

“Semoga bapak, ibu dapat mengemban tugasnya dengan baik, penuh rasa tanggungjawab, bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas,” tuturnya.® (Diskominfo Malinau)

“Saya Ada untuk Semua”
“Bersama Kita Pasti Bisa”
“Salam Harmonis untuk Kita Semua”

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Hadiri HUT Desa Pulau Sapi ke-66, Bupati Wempi Mengajak Masyarakat Jaga dan Pelihara Budaya

22 June 2024 - 10:34 WITA

Hadiri HUT Desa Pulau Sapi ke-66

Wabup Jakaria Saksikan Paparan Progres PLTA Mentarang Induk

22 June 2024 - 10:11 WITA

Wabup Jakaria Saksikan Paparan Progres PLTA Mentarang Induk

Pj Wali Kota Tarakan Serahkan Bonus Juara MTQ ke-10 Provinsi Kaltara

21 June 2024 - 08:23 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Serahkan Bonus Juara MTQ ke-10 Provinsi Kaltara

Kolaborasi KPw BI dan Pemprov Kaltara dalam Pengendalian Inflasi

20 June 2024 - 19:27 WITA

Kolaborasi KPw BI dan Pemprov Kaltara dalam Pengendalian Inflasi

Sekprov Hadiri Peluncuran Kolaborasi Regsosek

20 June 2024 - 18:41 WITA

Sekprov Hadiri Peluncuran Kolaborasi Regsosek

Pemprov Kaltara Pelaksanaan SOA Tetap Berjalan

20 June 2024 - 18:29 WITA

Pemprov Kaltara Pelaksanaan SOA Tetap Berjalan
Trending di Advertorial