Menu

Mode Gelap

Advertorial · 26 May 2022 00:28 WITA

Asisten II Buka Sosialisasi SP 2020 dan Penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Jaringan Seluler


 Asisten II Buka Sosialisasi SP 2020 dan Penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Jaringan Seluler Perbesar

MALINAU [siagasatu.co.id] – Bupati Malinau diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Kristian Muned, MT membuka secara resmi kegiatan Sosilisasi Long From SP2020 dan Penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Jaringan Seluler di Kabupaten Malinau. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Malinau bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malinau di Aula Kantor Camat Malinau Barat, pada Senin (23/05/2022).

Kepala BPS Kabupaten Malinau Supriyanto, S.ST melaporkan bahwa Sensus Penduduk (SP) 2020 adalah sensus penduduk ke- 7 di Indonesia pasca kemerdekaan tahun 1945.

“Kegiatan SP 2020 bertujuan untuk memperoleh data-data kependudukan strategis dan terkini sebagai ikhtiar kita untuk mewujudkan satu data kependudukan Indonesia,” ucapnya.

Di Kabupaten Malinau pendataan dilaksanakan pada 3.440 rumahtangga yang tersebar di 215 blok sensus di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Malinau.

Kemudian, terkait survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan jaringan seluler, survei ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Malinau dalam menggunakan layanan jaringan seluler yang akan dilaksanakan mulai bulai Juni 2022.

SP 2020 lanjutan dilaksanakan dalam dua tahap, pertama pada bulan Mei pengecekan dari data yang dikumpulkan pada tahun 2020, kedua bulan Juni dilaksanakan pendataan lengkap sampel rumah tangga untuk mengumpulkan parameter kependudukan yang diharapkan.

“Diharapkan camat dan desa dapat memberikan himbauan kepada seluruh masyarakatnya agar dapat menerima petugas sensus serta memberikan data dengan sejujur-sejujurnya agar dapat diperoleh data yang akurat dan up to date bagi perencanaan pembangunan,” ungkapnya.

Supriyanto menambahkan bahwa peserta dari sosialisasi ini adalah perwakilan OPD, Camat Malinau Kota, Camat Malinau Barat, Camat Malinau Utara dan Camat Mentarang serta seluruh Kepala Desa yang ada di empat kecamatan tersebut.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Kristian Muned, MT yang membacakan sambutan Bupati Malinau mengatakan bahwa peran dari para peserta sosialisasi merupakan kunci kesuksesan pelaksanaan sensus dan survei ini, khususnya di wilayah Kabupaten Malinau.

“Hasil sensus penduduk lanjutan dan survei ini akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan,” ucapnya.

“Data dan informasi statistik yang dihasilkan dapat dijadikan referensi dalam perencanaan program dan kegiatan demi meningkatkan kepuasan masyarakat dan pemerataan kualitas jaringan seluler di Kabupaten Malinau,” jelasnya.

Ir Kristian menginstruksikan kepada Camat dan Kades untuk memberi dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ini seperti menyebarluaskan informasi mengenai SP 2020 dan survei kepuasan masyarakat di berbagai kesempatan dan melalui media, kedua membantu petugas sensus pada pemutakhiran dan pendataan sampel, ketiga memberikan arahan kepada Ketua RT agar aktif mensukseskan pelaksanaan SP 2020 dan survei ini.® (Diskominfo Malinau)

“Saya Ada untuk Semua”
“Bersama Kita Pasti Bisa”
“Salam Harmonis untuk Kita Semua”

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Administrator

Baca Lainnya

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN Jenjang Dasar dan Menengah ke Tarakan

12 July 2024 - 13:16 WITA

Plh Sekab Malinau Marson Lepas Kontingen O2SN

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Pantau Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

12 July 2024 - 08:52 WITA

Pj Wali Kota Tarakan Bustan Perkembangan Kebersihan Sepanjang Jalan Mulawarman

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

11 July 2024 - 18:22 WITA

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan O2SN Tingkat Provinsi

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

11 July 2024 - 17:27 WITA

Bupati Wempi Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I 2024

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

11 July 2024 - 17:18 WITA

Dispora Matangkan Persiapan POPDA ke 1 Kaltara

Jelang Pekan Imunisasi Polio, Dinkes Pastikan Vaksin Aman untuk Anak

11 July 2024 - 17:13 WITA

Jelang Pekan Imunisasi Polio
Trending di Advertorial